Hasil Bulutangkis Olimpiade: Tancap Gas! Greysia/Apriyani Lolos ke Babak 8 Besar

Senin, 26 Juli 2021 16:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil lolos ke babak 8 besar Olimpiade Tokyo 2020 usai kalahkan Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris) dengan dua set langsung. Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil lolos ke babak 8 besar Olimpiade Tokyo 2020 usai kalahkan Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris) dengan dua set langsung.

INDOSPORT.COMGreysia Polii/Apriyani Rahayu kembali berhasil meraih kemenangan di laga kedua Olimpiade Tokyo 2020. Ganda putri andalan Indonesia itu berhasil menumbangkan wakil Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith, dengan skor 21-11 dan 21-13.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu tampil dominan sejak gim pertama melawan Chloe Birch/Lauren Smith di fase grup Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Mushashino Forest Plaza pada Senin (26/07/21).

Sempat terjadi kejar-kejaran poin di awal gim pertama, namun Greysia/Apriyani mampu memimpin keunggulan hingga membuat Chloe/Lauren kesulitan menembus defense kuat dari wakil Indonesia.

Terbukti Greysia/Apriyani mampu memegang kendali serve hingga berangka-angka, dan interval pertama pun ditutup dengan skor 11-4.

Pertandingan dilanjutkan dengan kegigihan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Namun wakil Indonesia sempat melakukan sedikit kesalahan dan memberikan poin untuk Chloe Birch/Lauren Smith dengan skor 15-8.

Namun tampil ‘galak’ dan berapi-api membuat Greysia/Apriyani langsung tancap gas dan makin membuat lawan kelimpungan serta unggul dengan skor 18-10.

Sempat terjadi perlawanan, namun Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya bisa menyelesaikan gim pertama dengan kemenangan yakni 21-11 atas Chloe Birch/Lauren Smith.