Naas! Praveen/Melati Bertemu MD Terbaik Dunia di Perempat Final Olimpiade

Selasa, 27 Juli 2021 08:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Naas! Hasil undian bulutangkis ganda campuran (MD) di perempat final Olimpiade Tokyo mempertemukan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan lawan tangguh. Copyright: © (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Naas! Hasil undian bulutangkis ganda campuran (MD) di perempat final Olimpiade Tokyo mempertemukan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan lawan tangguh.

INDOSPORT.COM - Naas! Hasil undian bulutangkis ganda campuran (MD) di perempat final Olimpiade Tokyo mempertemukan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan lawan tangguh.

Pada undian babak perempat final bulutangkis yang digelar Senin (26/07/21) malam, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang jadi runner up grup C, akan bertemu juara grup A.

Namun siapa sangka, sang juara grup A ialah pasangan ganda campuran terbaik saat ini, yaitu Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China), pasangan yang sulit untuk ditaklukkan.

Melihat calon lawannya di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020, Melati Daeva Oktavianti buka suara. Menurutnya, ia harus siap mental ketika melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

"Lawan siapa pun kami harus siap, apalagi ini sudah perempat final, semua lawan berat, jadi dari awal pun harus siap," ucap Melati.

"Yang pasti harus siap secara mental, karena itu berpengaruh ke semuanya, terutama ke permainan kami," lanjut atlet 26 tahun itu.

Hasil undian ini tak lepas dari kekalahan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di fase grup, menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino, sehingga mereka ada di pool atas.

Masih menurut Melati, ia tak bisa keluar dari tekanan saat menghadapi wakil tuan rumah, sehingga kalah dengan cepat dan skor yang tertinggal cukup jauh, yaitu 13-21, 10-21.

"Kendala tadi kami tidak bisa keluar dari tekanan. Beberapa kali dapat tapi akhirnya balik lagi kayak gitu, hilang-hilangan. Itu yang tidak boleh terjadi lagi," curhat Melati lagi.

Masih ada jeda satu hari bagi Praveen/Melati untuk mempersiapkan diri, sebelum bertemu Zheng Siwei/Huang Yaqiong di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (28/07) besok.

"Lusa (besok) harapannya ingin bisa main lebih enjoy dan bisa memberikan permainan terbaik yang kami punya," pungkas Melati.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%