Legenda Tunggal Putra Beri Pesan Keras untuk Jonatan Christie dan Anthony Ginting

Rabu, 28 Juli 2021 10:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shi Tang/Getty Images
Mantan tunggal putra Indonesia, Alan Budikusuma mengingatkan Jonatan Christie dan Anthony Ginting untuk tetap tenang dan fokus selama tampil di Olimpiade Tokyo. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Mantan tunggal putra Indonesia, Alan Budikusuma mengingatkan Jonatan Christie dan Anthony Ginting untuk tetap tenang dan fokus selama tampil di Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Mantan tunggal putra Indonesia, Alan Budikusuma mengingatkan Jonatan Christie dan Anthony Ginting untuk tetap tenang dan fokus selama tampil di Olimpiade Tokyo.

Baik Jonatan Christie maupun Anthony Ginting akan menjalani laga terakhir babak penyisihan grup tunggal putra bulutangkis Olimpiade Tokyo pada sore ini (28/07/21).

Jonatan melawan Kian Yew (Singapura) di Grup D dan Ginting menghadapi wakil ROC atau Rusia, Sergey Sirant di Grup J.

Alan Budikusuma yang merupakan peraih medali emas tunggal putra Olimpiade Bercelona 1992 itu yakin wakil Indonesia lolos grup. Dia menilai Jojo punya kepercayaan diri yang baik karena pernah mengalahkan pemain papan atas, termasuk Kento Momota (Jepang) dan Victor Axelsen (Denmark).

"Tapi, Jojo perlu lebih cepat beradaptasi agar bisa mengatasi kondisi pertarungan demi melanjutkan kiprahnya," papar Alan.

"Itu seharusnya jadi modal tersendiri, terlebih di ajang sebesar Olimpiade. Optimisme itu harus dipertahankan, tapi dengan konsentrasi dan tenang," imbuhnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
23%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
15%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
15%
IDS Emoticon Marah
Marah
31%