Diperankan Will Smith dalam Film, Ini Sosok Ayah Hebat Venus dan Serena Williams

Kamis, 29 Juli 2021 16:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quinn Rooney/Getty Images
Ayah Venus Williams dan Serena Williams diperankan Will Smith di film terbaru. Copyright: © Quinn Rooney/Getty Images
Ayah Venus Williams dan Serena Williams diperankan Will Smith di film terbaru.

INDOSPORT.COM - Will Smith didapuk sebagai pemeran Richard Williams, ayah dua petenis putri bersaudara, Venus dan Serena Williams.

Peran besar tersebut diamanatkan kepada sang rapper dalam sebuah film biopik yang berjudul King Richard.

Pihak pembuat film pun sudah melempar trailer perdana pada Rabu (28/07/21). Untuk jadwal tayangnya sendiri direncanakan pada 19 November mendatang di bioskop dan juga layanan streaming HBO.

Dalam salah satu cuplikannya, terlihat Will Smith yang terlihat keras dalam mendidik anak-anaknya. Ia bahkan tidak memedulikan omongan orang-orang sekitar yang mengkritiknya.

Ia juga tidak lupa memberi banyak kata penyemangat untuk buah hatinya dalam meraih mimpi mereka.

“Makhluk yang paling mengerikan di muka bumi adalah para perempuan yang tahu caranya berpikir. Tidak ada hal yang tidak bisa ia lakukan,” ucapnya.

Kurang lebih seperti itulah sosok Richard Williams yang diperankan oleh Will Smith di film biopik King Richard.

Richard Williams adalah pria yang sangat optimistis dengan bakat Venus dan juga Serena Williams dalam bermain tenis, meski banyak orang meragukan mimpi mereka untuk jadi bintang besar dunia olahraga.

Dengan visi masa depan yang jelas dan menggunakan metode yang out of the box, Richard Williams membawa dua anaknya dari jalanan Compton, California, ke panggung global sebagai ikon legendaris dunia.

Film yang sangat menyentuh ini mengandung banyak nilai berharga, mulai dari kekuatan sebuah keluarga, ketekunan, sampai keyakinan kuat yang merupakan bekal mewujudkan hal mustahil dan berdampak pada dunia.

Setelah trailer King Richard beredar luas di jagat maya, akting Will Smith pun lantas jadi sorotan. Bahkan, tidak sedikit yang mendoakannya masuk nominasi Oscar edisi berikutnya berkat peran Richard Williams ini.

Tentu bukan sebuah harapan yang mustahil, mengingat sang aktor memang sudah malang melintang dengan seabrek penghargaan lewat aktingnya.

Namun yang perlu digarisbawahi adalah, tokoh yang diperankan Will Smith bukanlah orang biasa, melainkan sosok hebat di balik kesuksesan Venus dan Serena Wiliams di dunia tenis. Mari mengenal singkat figur Richard Williams.