Bungkam Jepang dan Korea, Duo Tunggal Putri China Bakal Berebut Final di Olimpiade

Jumat, 30 Juli 2021 15:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Kolase Gettyimages
He Bing Jiao dan Chen Yufei. Copyright: © Kolase Gettyimages
He Bing Jiao dan Chen Yufei.

INDOSPORT.COM – China memiliki kesempatan membawa pulang medali dari nomor tunggal putri cabor bulutangkis Olimpiade. Pasalnya, All-Chinese Semifinal tercipta pada nomor ini.

Dua wakil China yang bakal berebut medali spot ke partai final yakni He Bingjiao dan Chen Yu Fei, dengan yang kalah bakal dipastikan akan bertanding memperebutkan perunggu.

He Bingjiao sendiri memastikan ke babak final usai mengandaskan favorit tuan rumah Nozomi Okuhara di babak perempat final lewat permainan rubber set dengan skor 13-21, 21-13, 21-14, Jumat (30/07/21).

Menghadapi Okuhara, He Bingjiao terlihat kewalahan di set pertama meladeni reli-reli panjang yang dibangun Okuhara.

Namun, He Bing Jao berhasil mengambil alih permainan dengan brilian. Dia memotong reli pendek dan menempatkan setiap kok dengan sempurna. Dia hampir tidak membuat kesalahan dalam dua set terakhir.

“Saya bermain bagus tetapi saya tidak mendapatkan hasil yang baik, jadi saya tidak mendapatkan kepercayaan diri,” kata He Bingjiao, dilansir dari laman resmi BWF.

“Kali ini kami menjalani latihan yang bagus dan kami semua bekerja sangat keras. Saya sangat senang karena ini adalah momen terbesar saya,” lanjutnya.

Di sisi lain, Chen Yu Fei juga tak kalah garangnya dengan rekan senegaranya. Dirinya menghasilkan permainan yang bagus melawan wonderkid Korea Selatan, An Se Young.

Tak butuh waktu lama, Chen Yu Fei menyudahi permainan melawan An Se Young secara straight game dengan skor 21-18, 21-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%