Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020: Ahsan/Hendra Gagal Melaju ke Final

Jumat, 30 Juli 2021 18:19 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© NOC Indonesia
Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020: Ahsan/Hendra Gagal ke Final Setelah Tumbang dari Lee Yang/Wang Chi-Lin. Copyright: © NOC Indonesia
Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020: Ahsan/Hendra Gagal ke Final Setelah Tumbang dari Lee Yang/Wang Chi-Lin.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan semifinal bulutangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Laga bulutangkis Olimpiade Tokyo antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, baru saja selesai digelar di Musashino Forest Sports Plaza, Jumat (30/07/21) sore WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Ahsan/Hendra harus menelan pil pahit karena kalah straight game dari Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 11-21 dan 10-21.

Hasil itu membuat ganda putra Indonesia yang dijuluki The Daddies gagal melaju ke final. Namun mereka masih tetap memiliki kesempatan untuk membawa pulang medali perunggu.

Jalannya Set Pertama:

Pada menit-menit awal set pertama, Ahsan/Hendra sempat unggul 3-0, namun Lee Yang/Wang Chi-Lin mulai bangit dan mengejar ketertinggalan.

Hingga akhirnya wakil Chinese Taipei itu mampu berbalik unggul 11-7 pada interval game pertama. Dalam keadaan tertinggal performa Ahsan/Hendra justru terlihat menurun.

Hal tersebut langsung dimanfaatkan oleh Lee Yang/Wang Chi-Lin untuk tancap gas dan memenangkan set pertama atas Ahsan/Hendra dengan skor 21-11.