Momota Tersingkir di Olimpiade, Viktor Axelsen Mengaku Tak Kaget

Jumat, 30 Juli 2021 19:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Kento Momota dan Viktor Axelsen di BWF World Tour 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kento Momota dan Viktor Axelsen di BWF World Tour 2019.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, yakin bahwa Kento Momota akan bangkit kembali setelah tersingkir dari Olimpiade Tokyo.

Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota secara mengejutkan tersingkir dari Olimpiade 2020 yang digelar di rumahnya sendiri.

Momota tersingkir usai kalah dari wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee, dalam pertandingan pamungkas fase Grup A bulutangkis tunggal putra Olimpiade , Rabu (28/07/21) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Heo Kwang-hee membabat habis Kento Momota dalam dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-19.

Viktor Axelsen ikut menanggapi tersingkirnya Momota dari turnamen Olimpiade ini. Menurut Axelsen, hal bisa saja terjadi karena Momota memiliki beban yang besar di pundaknya setelah melalui banyak hal dalam dua tahun terakhir.

“Saya tidak berpikir ada yang mengharapkan itu, tetapi kami harus menghormati Momota yang telah melalui banyak hal dalam dua tahun terakhir,” kata Axelsen, dilansir dari Japan Times.

“Ada begitu banyak tekanan padanya karena alasan yang jelas di sini. Seandainya dia memenangkan gim pertama, dia mungkin akan sedikit santai dan dia akan tetap berada di sini di turnamen. Dia pasti akan kembali,” lanjut pebulutangkis nomor 2 dunia ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%