Apes! Djokovic Gagal Menangkan Perunggu di Olimpiade Tokyo

Sabtu, 31 Juli 2021 16:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Mike Segar
Novak Djokovic asal Serbia meninggalkan lapangan tenis setelah kalah dalam pertandingan semifinal melawan Alexander Zverev dari Jerman. Copyright: © REUTERS/Mike Segar
Novak Djokovic asal Serbia meninggalkan lapangan tenis setelah kalah dalam pertandingan semifinal melawan Alexander Zverev dari Jerman.

INDOSPORT.COM – Nasib apes dialami petenis Serbia, Novak Djokovic. Alih-alih Golden Slam, medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 pun melayang dari genggamannya.

Novak Djokovic baru saja memainkan babak perebutan medali perunggu tunggal putra tenis Olimpiade Tokyo 2020 melawan Pablo Carreno Busta dari Spanyol, Sabtu (31/07/21).

Bermain di Ariake Tennis Park, Djokovic tidak mampu membendung permainan agresif Carreno Busta hingga akhirnya menyerah dalam kekalahan dengan skor 4-6, (7)6 -6, 3-6.

Carreno Busta, unggulan keenam, memang bermain agresif melawan Djokovic. Dirinya memukul bola dengan kekuatan besar pada groundstroke-nya.

Setelah menyia-nyiakan match point pada 6/5 pada tie-break set kedua, Careeno Busta menaikkan level permainan pada set ketiga untuk mencatat kemenangan dalam waktu dua jam 40 menit.

Medali perunggu yang diharapkan Djokovic setelah gagal mencapai babak final usai dikalahkan petenis Jerman Alexander Zverev di babak semifinal pun berpindah menjadi miliki Carreno Busta.

Perunggu ini  menjadi  pencapaian terbesar Carreno Busta yang melakukan debutnya di Olimpiade 2020. Dia tampil di Tokyo usai memenangkan trofi ATP 500 pertamanya di Hamburg European Open awal bulan ini.

Petenis berusia 30 tahun ini juga mengangkat gelar AnyTech365 Andalucia Open di Marbella di kandang sendiri pada bulan April.

Di sisi lain, hasil ini menandai berakhirnya ambisi Djokovic untuk memenangkan perunggu di nomor tunggal pada Olimpiade kali ini, yang mengulangi medali serupa di edisi Beijing 2008 silam.