Greysia/Apriyani Ungkap Resep Sukses Tembus Final Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 31 Juli 2021 13:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Aksi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ke final Olimpiade Tokyo Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ke final Olimpiade Tokyo

INDOSPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya menang atas wakil Korea Selatan, Sohee Lee/Shin Seungchan, dengan skor 21-19 dan 21-17, Sabtu (31/7/21).

Usai pertandingan semifinal, Greysia mengaku sudah saling mengetahui tipe permainan lawan karena kerap bertemu. Ketenangan di atas lapangan jadi kunci keunggulan pasangan Indonesia.

"Kami ingin terus menjaga pikiran seperti datang awal ke Tokyo. Kami ingin menikmati game supaya bisa menunjang performa di lapangan. Kami tak mau berpikir lawan seperti apa, begini atau begitu," kata Greysia Polii.

"Persiapan yang harus kami lakukan adalah menjaga ketenangan agar dapat mengontrol permainan serta mempersiapkan diri untuk recovery," lanjut dia.

Sejak masuk lapangan, Greysia sudah berambisi menyelesaikannya dalam dua set langsung. Hal itu menambah rasa percaya diri sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Dari masuk lapangan, saya bilang kepada Apriyani harus menang dua set langsung. Atmosfer ini harus kami dapatkan. Strategi di game pertama berjalan dan kami juga diuntungkan karena menang angin, tetapi lawan nggak mau menyerah," tutur Greysia Polii.

"Tapi, setelah poin 11-11, kami mengubah strategi, bermain pola lebih pendek dan memancing mereka agar sehingga kami punya kesempatan untuk menyerang,” tandasnya.