Cetak Sejarah Olimpiade, Menpora Puji Apriyani Rahayu di Hadapan Sang Ayah

Minggu, 1 Agustus 2021 11:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© NOC Indonesia
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali puji prestasi Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo, di hadapan ayah sang bintang bulutangkis, Amiruddin Pora. Copyright: © NOC Indonesia
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali puji prestasi Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo, di hadapan ayah sang bintang bulutangkis, Amiruddin Pora.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali puji prestasi Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo, di hadapan ayah sang bintang bulutangkis, Amiruddin Pora.

Baginya apa yang sudah dibolehkan Apriyani Rahayu bersama Greysia Polii untuk Indonesia adalah hal yang luar biasa.

Apriyani bersama Greysia memang berhasil menorehkan sejarah dengan menembus partai final cabang bulutangkis nomor ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020. Bahkan keduanya tinggal selangkah lagi mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di ajang ini.

“Selamat Pak Amiruddin, putri Anda luar biasa. Masyarakat Indonesia bangga. Apriyani bersama Greysia masuk final. Tentu ini juga menjadi kebanggan bagi keluarga,” kata Menpora Amali dalam wawancara program Sapa Indonesia Malam, Kompas TV secara virtual dari Kemenpora.

Menpora Amali menyebut, perjuangan Greysia/Apriyani yang mampu menembus final berhasil membuat sejarah. Sebab, sebelum mereka, belum pernah ada ganda putri Indonesia yang mampu mencapai partai puncak Olimpiade.

“Tentu ini semakin sangat luar biasa ya kalau mereka bisa bawa pulang medali dari Olimpiade Tokyo. Sekarang Apriyani ini menghadapi pertandingan yang bersejarah,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, menurut Menpora Amali, dukungan keluarga begitu penting untuk Apriyani Rahayu. Untuk itu ia meminta kepada ayahanda Apriyani untuk terus mendukung dan memberikan doa.

“Jadi saya mohon kepada bapak agar terus memberikan dukungan dan doa. Beri dia semangat ya pak. Tolong kasih dia senang dan gembira supaya nanti bertandingnya semangat. Dukungan keluarga sangat dibutuhkan,” tambah Menpora Amali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%