Gagal Raih Medali Emas Olimpiade, Begini Cara Kevin Sanjaya Bangkitkan Semangat

Minggu, 1 Agustus 2021 21:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© NOC Indonesia
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya usai kalah di 8 besar Olimpiade 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya usai kalah di 8 besar Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo punya cara tersendiri untuk membangkitkan semangat pasca tersingkir dari Olimpiade Tokyo.

Kamis (29/07/21), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak perempat final.

Pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza itu berakhir dengan skor 14-21, 17-21. Kekalahan itu sontak mengejutkan publik lantaran selama ini Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyandang status sebagai ganda putra nomor satu di dunia.

Selain itu, Marcus/Kevin juga selalu menang dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Meski sedih dan kecewa, pasangan ganda putra Indonesia berjuluk The Minions itu harus berbesar hati mengakui kekuatan wakil Malaysia.

Setelah itu Kevin Sanjaya Sukamuljo tak mau berlarut-larut dalam kesedihan. Kevin Sanjaya punya cara tersendiri untuk membangkitkan semangat.

Hal itu terlihat dari postingan di media sosial Instagram yang diunggah pada, Minggu (01/08/21). Dalam postingan tersebut, Kevin Sanjaya Sukamuljo tampak sedang mengabadikan momen di Jepang.

Ia berpose di depan logo Olimpiade Tokyo untuk mengenang perjuangannya di Negeri Sakura.