Pulang Tanpa Medali Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Bicara Soal Pensiun

Minggu, 1 Agustus 2021 08:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo. Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pulang tanpa medali di Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan berjuluk The Daddies itu pun bicara soal pensiun.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, skor 21-17 17-21 14-21, dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/07/21).

Dengan hasil ini, Ahsan memang belum bisa meraih medali Olimpiade di sepanjang karier bulutangkisnya. Sementara Hendra pernah merebut medali emas Olimpiade 2008 Beijing bersama almarhum Markis Kido.

Meski belum bisa mendapatkan medali, Ahsan mengatakan dirinya bersyukur karena bisa melangkah sejauh ini dalam karirnya, main di Olimpiade saat berusia 33 tahun.

“Saya bersyukur bisa sejauh ini. Saya juga tidak menyangka, siapa yang tak mau medali Olimpiade? Tapi mungkin sudah takdir kami tidak dapat medali," ungkap Ahsan usai laga.

"Yang patut disyukuri adalah kami sudah banyak diberi gelar-gelar yang lain,” kata ayah tiga anak tersebut.

Olimpiade Tokyo 2020 merupakan Olimpiade kedua bagi pasangan Ahsan/Hendra. Namun saat Olimpiade Rio 2016, mereka terhenti di babak penyisihan grup. Maka, bisa melaju ke semifinal di Tokyo ialah pencapaian besar.