Menpora: Medali Emas Greysia/Apriyani Jadi Kado HUT RI ke-76

Selasa, 3 Agustus 2021 21:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan medali emas yang diraih ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 jadi kado istimewa jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke-76. 

Kejutan di awal bulan kemerdekaan ini membuat semua masyarakat sangat bangga. Hal itu tak jauh berbeda dengan raihan emas Olimpiade Rio 2016 dari Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang juga terjadi di Agustus, bahkan tepat di tanggal 17. 

"Jadi kemenangan ini merupakan kado 76 tahun Indonesia merdeka. Dan sebagian orang mengatakan ini adalah setitik embun atau air di tengah gurun pasir. Tetapi prestasi ini luar biasa,” kata Menpora, Zainudin Amali saat menjadi narasumber di salah satu stasiun radio, Selasa (03/08/21).

Greysia/Apriyani meraih podium pertama setelah mengalahkan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 21-19 dan 21-15. Hasil itu juga membuat ganda putri Indonesia mencatat sejarah karena pertama kali meraih medali di ajang Olimpiade. 

Menpora pun mengaku deg-deg kan saat menonton laga final Greysia Polii/Apriyani karena mereka harapan terakhir Indonesia untuk meraih emas. Namun, dia merasa lega karena keduanya bermain rileks tanpa beban di set kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%