Video Call dengan Greysia/Apriyani, Jokowi: Saya Tunggu di Istana

Selasa, 3 Agustus 2021 09:15 WIB
Penulis: M. Ramadhan | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Presiden Joko Widodo melakukan video call dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dalam telepon itu, Jokowi mengatakan dirinya menantikan kehadiran mereka di Istana Negara.

Keberhasilan ganda putri Greysia/Apri menyabet emas tentu membuat bangga bangsa Indonesia. Mereka pun kebanjiran ucapan selamat dan terima kasih dari berbagai pihak dan lapisan masyarakat.

Bahkan, Greysia/Apri sampai menerima ucapan selamat dari orang nomor satu dunia, yakni Presiden Joko Widodo. Meskipun tak bisa hadir dan bertemu secara langsung, namun mereka mendapatkan kesempatan untuk melakukan video call dengan Jokowi.

“Terima kasih Greysia dan Apri. Saya mewakili seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat atas keberhasilan emasnya,” ujar Jokowi saat membuka percakapan dalam video call, dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (03/08/2021).

“Sekali lagi selamat atas keberhasilan mempertahankan tradisi emas olimpiade bagi Indonesia,” tambahnya.

Jokowi juga mengatakan, dia mengaku sangat senang dan bangga dengan keberhasilan Greysia/Apri. Terlebih, ketika lagu Indonesia Raya mampu berkumandang di Tokyo.

“Saya betul betul seneng banget. jujur ya, saya sangat bangga apalagi waktu indonesia raya berkumandang,” ucap Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga bercerita merasa ikut merasakan tegang ketika nonton Greysia/Apri yang sempat hampir terkejar pada set pertama. Mendengar hal itu, pasangan ganda putri andalan Indonesia ini tertawa sambil bercanda ke Jokowi.

“Tadi gimana pertandingannya? Saya deg-degan waktu set pertama. Nyaris terkejar tadi ya. tapi set kedua saya lihat jauh lebih tenang,” cerita Jokowi.

"Kita juga deg-degan pak,” balas Greysia/Apri sambil tertawa.

Lebih lanjut, Jokowi tak lupa memberikan selamat kepada pelatih Eng Hian yang berhasil membawa Greysia/Apriyani raih emas Olimpiade Tokyo 2020. Dia pun menyampaikan menanti kedatangan mereka di Istana Negara Jakarta bila sudah tiba di Indonesia.

“Selamat juga untuk pelatih Eng Hian, dan salam dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat bangga, sangat senang dan semuanya. Bangga terhadap Greys dan Apri ya,” tutur Jokowi.

“Selamat sekali lagi saya tunggu di istana nanti,” tandasnya.