Sensor Lutut Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam Ucapan, Pejabat Malaysia Dikritik

Rabu, 4 Agustus 2021 11:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Seperti di Indonesia, para pejabat Malaysia juga berlomba-lomba memberi ucapan selamat kepada para pebulutangkis yang membawa pulang medali Olimpiade Tokyo 2020. Namun salah satu pejabat menjadi sorotan karena unggahannya yang tidak biasa.

Malaysia meraih satu medali perunggu dari bulutangkis ganda putra, persembahan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mengalahkan wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sama seperti politisi lain di Negeri Jiran, Mohammad Fauzi Yusoff juga menyampaikan ucapan selamatnya.

Anggota Partai Islam Se-Malaysia (PAS) tersebut mengunggah foto Chia/Soh yang sedang selebrasi di Facebook-nya, tetapi terlihat lutut dan kaki kedua pemain itu diblur.

“Selamat pasangan muda bulutangkis negara, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik!!! Atas pencapaian medali perunggu di sektor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. #DemiMalaysia #Tokyo2020,” tulisnya.

© Mothership
Pejabat Malaysia menyensor lutut Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam ucapan selamat di Facebook. Copyright: MothershipPejabat Malaysia menyensor lutut Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam ucapan selamat di Facebook.

Meski postingan tersebut sudah dihapus, banyak netizen Malaysia yang keburu melihatnya dan melontarkan komentar di situs Reddit.

“Bagus mereka menyensornya! Orang-orang tidak boleh tahu bentuk lutut seperti apa,” tulis ColumnK.

Yang lainnya menyesalkan mengapa si pejabat tak memilih foto yang memang tidak menampilkan kaki kedua pemain.

“Ada banyak cara untuk mengedit foto yang tidak kelihatan lututnya dan mereka merusaknya,” tulis Brazilian_Babe.