Tiga Pemain Potensial yang Layak Gantikan Greysia Jadi Pasangan Apriyani

Rabu, 4 Agustus 2021 10:55 WIB
Penulis: M. Ramadhan | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - PB Jaya Raya mengusulkan tiga nama kandidat potensial yang dinilai layak untuk dijadikan pengganti Greysia Polii sebagai pasangan Apriyani Rahayu di masa mendatang.

Rencana Greysia Polii segera pensiun selepas meraih emas Olimpiade 2020 semakin kencang. Alasannya, pemain berusia 33 tahun ini ingin hidup berkeluarga dan segera memiliki anak.

Jika memang akan pensiun dalam waktu dekat, tentu menjadi pekerjaan rumah (PR) besar bagi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk mencari pengganti Greysia sebagai pasangan Apriyani.

Meski begitu, PB Jaya Raya  yang merupakan klub Greysia, ternyata sudah mengantongi tiga nama pemain yang diyakini dapat menjadi pasangan Apriyani di masa depan.

Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoena mengungkapkan, dua nama pertama yang bisa dipertimbangkan adalah pasangan milik PB Djarum, Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto.

“Siapa penggantinya? Saya sih lihat ada satu pasangan Djarum yang bagus, itu Ribka dan Fadia,” kata Imelda dalam jumpa pers virtual yang digelar pada Selasa (3/8/21) kemarin.

“Serangan dan kecepatannya mereka itu sudah ada. Cuma karena pandemi, jadi enggak sempat bertanding. Itulah yang perlu dipupuk dan dilatih lebih baik lagi,” sambungnya.

Adapun satu nama lain yang diusulkan oleh Imelda dan PB Jaya Raya adalah pemain muda yang sebenarnya seumuran dengan Apriyani, yakni Yulfira Barkah dari klub PB Mutiara Cardinal.

“Saya lihat lagi juga ada yang berasal dari klub Mutiara, yaitu Yulfira Barkah. Menurut saya, itu dia jangan sampai terlambat (naik kelas). Karena kalau terlambat sayang jadi hilang. karena dulu waktu masih junior bagus-bagus gitu,” ucap Imelda.

Senada dengan Imelda, pelatih PB Jaya Raya yang juga mantan pelatih Pelatnas PBSI, Bambang Supriyanto, juga sepakat dengan tiga nama yang diproyeksikan Jaya Raya untuk jadi pengganti Greysia sebagai pasangan Apri ke depan.

"Seperti yang disampaikan Ibu Imelda, ketiga atlet tadi memang menjadi alternatif, Ribka dan Fadia, juga Yulfira," kata Bambang Supriyanto.