Sudah Pesan Tiket Pulang, Kevin Cordon Tidak Menyangka Tembus Semifinal Olimpiade 2020

Sabtu, 7 Agustus 2021 13:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Lintao Zhang/Getty Images
Kevin Cordon, Pebulutangkis Guatemala Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Kevin Cordon, Pebulutangkis Guatemala

INDOSPORT.COM - Ada fakta menarik yang diungkapkan pelatih asal Indonesia, Muamar Qadafi, bahwa Kevin Cordon sudah memiliki tiket pulang sebelum semifinal bulutangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagaimana diketahui, Olimpiade Tokyo 2020 tiba-tiba melambungkan nama Kevin Cordon, atlet asal Guatemala yang melaju ke semifinal bulutangkis, menaklukkan sederet pemain berpengalaman dan ranking atas.

Kevin Cordon dan Muamar Qadafi mengaku tak percaya bisa melaju ke semifinal, karena mereka tidak diunggulkan dan datang dari Benua Amerika, di mana cabor bulutangkis tidak populer dan tidak banyak atlet bagus.

"Antara yakin dan tidak yakin, karena sudah tradisi pemain dari Benua Amerika maksimal di grup, atau paling jauh 16 besar. Sampai tiket pulang aja kita sudah dibelikan buat tanggal 28 Juli," ungkap Muamar Qadafi.

"Kita juga nggak berpikir sejauh ini, bahkan mencapai 8 besar pun nggak kepikiran. Buat drawing juga, kalau lolos, ada Kento Momota, ya sudah kita persiapkan sebaik mungkin," lanjut Qadafi dalam Youtube PB Djarum.