Aburizal Bakrie Kenang Momen Bertemu Apriyani Rahayu Saat Masih Usia 15 Tahun

Senin, 9 Agustus 2021 15:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Kesuksesan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 membuat keduanya dielu-elukan oleh segala lapisan masyarakat. Keduanya pun langsung mendapat ucapan selamat, termasuk dari kalangan figur publik seperti politisi.

Salah satu apresiasi datang dari mantan ketua umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie. Aburizal rupanya pernah mendirikan klub bulutangkis bernama PB Pelita Bakrie.

Klub ini pernah melahirkan atlet-atlet hebat seperti Candra Wijaya, Tony Gunawan, hingga Tommy Sugiarto. Ternyata, Apriyani Rahayu pun merupakan salah satu mantan atlet yang diasuh PB Pelita Bakrie.

Hal ini diungkap oleh akun Instagram @lalumarasatriawangsa yang kemudian dibagikan ulang oleh akun Aburizal Bakrie.

“Delapan tahun lalu, tepatnya 17 Juli 2013, saya mendampingi Pak @aburizalbakrie.id mengunjungi diklat PB. Pelita Bakrie. Melihat dari dekat atlet-atlet bulutangkis binaan PB. Pelita Jaya. Salah satunya Tommy Sugiarto, putera Icuk yang kala itu masuk peringkat 10 besar dunia.”

“Waktu itu, PB Pelita Bakrie baru selesai seleksi tunas tunas muda dari berbagai daerah dari seluruh Indonesia. Sy pun membawa seorang tunas muda dari daerah saya (Lombok), tapi gagal lolos seleksi.”

“Seingat saya, ada sekitar 50 pebulutangkis muda. Salah satunya, Apriyani Rahayu yang datang dari Konawe, Sulawesi Tenggara.”