Greysia Polii Masuk Top 5 Atlet Dunia Paling Populer Versi Twitter

Selasa, 10 Agustus 2021 17:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii masuk dalam daftar top lima atlet dunia yang paling populer versi platform media sosial Twitter.

Kabar tersebut dirilis langsung oleh Twitter Indonesia melalui laman resminya, di mana mereka mengumumkan sejumlah topik pembicaraan yang sempat nge-trend di dunia selama Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung.

Twitter Indonesia kemudian mengumumkan ada lima nama atlet dunia yang paling banyak mendapatkan cuitan terbanyak oleh netizen di seluruh penjuru bumi, salah satunya ialah Greysia Polii.

“Selama Olimpiade #Tokyo2020, kami mengumpulkan data mengenai hal-hal yang ramai dibicarakan selama ajang ini berlangsung. Data berikut ini berdasarkan percakapan pengguna Twitter di Indonesia dan dunia (untuk data global) selama Olimpiade berlangsung (23 Juli - 8 Agustus 2021).

“Bersama dengan jajaran atlet terkemuka dunia, Greysia Polii (@GreysPolii) masuk ke peringkat lima besar untuk atlet yang paling banyak dibicarakan di Twitter,” tulis rilis tersebut, Senin (09/08/21).

Greysia Polii berada di belakang atlet ternama dunia lainnya salah satunya ialah pesenam Simone Biles, yang sempat jadi sorotan karena memutuskan mundur dengan alasan kesehatan mental.

© Twitter ID
Greysia Polii Jadi atlet Indonesia yang paling banyak dibahas di Twitter. Copyright: Twitter IDGreysia Polii Jadi atlet Indonesia yang paling banyak dibahas di Twitter.

Sementara Greysia Polii mampu menarik atensi dunia di Twitter usai berhasil meraih medali emas bersama pasangannya, Apriyani Rahayu di sektor ganda putri cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020.