Jumpa Apriyani untuk Pertama Kali Usai Olimpiade, Sang Ayah Bawa Hadiah Istimewa

Jumat, 13 Agustus 2021 03:36 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Apriyani Rahayu untuk pertama kali bertemu sang ayah, Amiruddin Pora, usai Olimpiade Tokyo 2020. Sang ayah pun membawakan kejutan untuk si peraih medali emas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Apriyani Rahayu untuk pertama kali bertemu sang ayah, Amiruddin Pora, usai Olimpiade Tokyo 2020. Sang ayah pun membawakan kejutan untuk si peraih medali emas.

INDOSPORT.COM Apriyani Rahayu untuk pertama kali bertemu sang ayah, Amiruddin Pora, usai Olimpiade Tokyo 2020. Sang ayah pun membawakan kejutan untuk si peraih medali emas.

Prestasi mencengangkan diraih pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Meski tak diunggulkan, Greysia/Apri sukses merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Torehan itu pun menjadikan Greysi Polii/Apriyani Rahayu sebagai ganda putri pertama Indonesia yang merebut emas di Olimpiade.

Tak hanya itu, mereka juga menjadi satu-satu peraih medali emas bagi kontingen Tanah Air di Olimpiade 2020, sekaligus mempertahankan tradisi merebut emas dari cabang bulutangkis di ajang 4 tahunan itu.

Sepulang dari Olimpiade 2020 di Tokyo, Greysia dan Apriyani harus menjalani karantina dan sejumlah kegiatan lainnya. Akibatnya, mereka belum bisa bertemu keluarga, khususnya bagi Apriyani yang berasal dari Sulawesi Tenggara.

Momen haru pun terjadi saat Apriyani akhirnya bisa bertemu langsung dengan sang ayah, Amiruddin Pora.

Peristiwa ini terjadi dalam program televisi ‘Rosi’ yang ditayangkan di Kompas TV, Kamis (12/08/21) malam WIB.

Apriyani Rahayu pada awalnya bercakap-cakap dengan Amiruddin Pora melalui sambungan telepon. Lalu, sang ayah membuat kejutan dengan mendadak muncul ke atas panggung.

Sontak, Apriyani pun langsung berlutut untuk mencium kaki sang ayah, dan kemudian memeluk pria yang biasa disebutnya Opande itu.