Cai Yun/Fu Haifeng Akui Hendra Setiawan Punya Skill yang Tak Dimiliki Pemain Lain

Sabtu, 14 Agustus 2021 17:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo. Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM – Eks ganda putra China, Cai Yun/Fu Haifeng mengatakan bahwa Hendra Setiawan mempunyai kehebatan yang tak dimiliki oleh pebulutangkis lain.

Hal tersebut diungkapkan oleh Cai Yun/Fu Haifeng selaku mantan ganda putra terbaik China, saat melakukan wawancara virtual dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Pada wawancara yang diunggah oleh akun BWF di Instagram, pasangan legenda ganda putra itu diberi sejumlah pertanyaan, salah satunya siapa pebulutangkis aktif yang memiliki kemampuan terbaik.

Cai Yun/Fu Haifeng pun dengan kompak menjawabnya dengan menyebut nama Hendra Setiawan, sebagai pebulutangkis yang memiliki kemampuan terbaik, yang bahkan tak dimiliki oleh pemain lain.

Cai Yun mengatakan bahwa Hendra memiliki kontrol sangat baik di setiap permainnya. Selain itu ia juga mengatakan bahwa pasangan Mohammad Ahsan mampu bersaing dengan baik di level internasional selama belasan tahun.

“Saya memilih Hendra Setiawan karena memiliki kontrol yang baik di setiap permainan, dan fakta bahwa dia menjadi pemain dominan di sektor ganda putra selama belasan tahun,” kata Cai Yun, dalam wawancara bersama BWF.

“Menurut saya dia (Hendra) pebulutangkis yang memiliki skill yang luar biasa,” tambahnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh mantan pasangannya yakni Fu Haifeng, yang menambahkan bahwa meski sudah tak muda lagi namun Hendra Setiawan tetap mencoba memberikan yang terbaik di setiap pertandingannya.