Gagal di Olimpiade Tokyo, Bekas Murid Flandy Limpele Incar Medali Kejuaraan Dunia

Senin, 16 Agustus 2021 15:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ganda putra andalan India. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ganda putra andalan India.

INDOSPORT.COM – Mantan murid pelatih Indonesia, Chirag Shetty, berambisi ingin memenangkan medali di Kejuaraan Dunia setelah gagal total di Olimpiade Tokyo.

Ganda putra nomor 10 dunia, Chirag Shetty dan rekan mainnya Sawtiksairaj Rankidreddy gagal mewujudkan harapan India untuk membawa pulang medali di sektor ganda putra di Olimpiade Tokyo.

Berada di grup neraka yang juga dihuni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, Chirag/Satwik sejatinya mampu memenangkan dua dari tiga pertandingan. Namun capaian ini tak membantu mereka lolos ke babak berikutnya.

Hal paling menyakitkan yang dirasakan Chirag ini ketika melihat pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin yang berhasil mereka kalahkan justru mampu memenangkan medali emas.

“Kami tahu dari awal bahwa grup kami cukup tangguh dengan adanya peringkat 1  dan 3 dunia dan pasangan Britania Raya, tetapi tersingkir meski memenangkan dua laga memang menyakitkan bagi kami,” ujar Chirag kepada TOI.

“Terutama melihat pemain (Lee Yang/Wang Chi Lin) yang kami kalahkan, bisa memenangkan medali emas itu sulit (diterima),” lanjutnya.

Meski begitu, Chirag tak mau meratapi luka hati atas kegagalannya di Olimpiade Tokyo. Pasalnya, kegagalannya ini bisa menjadi bahan evaluasi untuk turnamen yang akan datang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%