Diperkuat Saina Nehwal dan PV Sindhu, India Bakal Jadi Tim Kuda Hitam di Piala Sudirman

Senin, 16 Agustus 2021 15:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© VCG/VCG via Getty Images
Pusarla V. Sindhu, tunggal putri bulutangkis India Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Pusarla V. Sindhu, tunggal putri bulutangkis India

INDOSPORT.COM – Dua pebulutangkis tunggal putri PV Sindhu dan Saina Nehwal akan memimpin tim India di kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman.

Dijadwalkan digelar mulai 26 September hingga 3 Oktober di Vantaa, Finlandia, Piala Sudirman akan menjadi turnamen besar berikutnya yang digelar Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) setelah Olimpiaden Tokyo.

Dilansir dari The Bridge, Asosiasi Bulutangkis India (BAI) pada hari Kamis (12/08/21) kemarin secara resmi mengumumkan skuat yang beranggotakan sembilan pemain papan atas yang akan berjuang di Piala Sudirman.

“Pertemuan komite seleksi senior BAI baru saja diadakan dan para pemain berikut dipilih dengan suara bulat berdasarkan peringkat dunia BWF mereka dan kinerja yang konsisten di tingkat internasional,” ujar Sekretaris Jenderal BAI, Ajay Kumar Singhania. 

Di antara sembilan pemain yang terpilih, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo, Pv Sindhu berada di urutan teratas bersama dengan peraih perunggu London 2012 Saina Nehwal.

Selain itu, India juga akan mengandalkan pasangan ganda putri veteran Ashwini Ponnappa dan N Sikki Reddy. Pasangan peringkat 28 dunia tersebut baru saja menjadi runnerup di ajang Denmark Masters 2021 usai kalah dari pasangan tuan rumah, Amalie Magelund/Freja Ravn.

Di sektor putra, ada peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2019, Sai Praneeth dan mantan pemain peringkat 1 dunia, Srikanth Kidambi, pemain muda Lakshya Sen, dan ganda putra Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy.

Pihak BAI tampaknya masih akan memasukkan lebih banyak pemain dalam tim untuk Piala Sudirman melali uji coba seleksi. Digelar di Hyderabad selama sepekan ke depan, sebanyak 75 pemain akan memperebutkan sempat di sisa skuat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%