Hanya Raih Perunggu di Olimpiade Tokyo, Pelatih Asal Korea Bongkar Kelemahan PV Sindhu

Rabu, 18 Agustus 2021 16:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Lintao Zhang/Getty Images
Pelatih bulutangkis Park Tae-sang (kanan) dan pebulutangkis Pusarla Venkata Sindhu asal India. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Pelatih bulutangkis Park Tae-sang (kanan) dan pebulutangkis Pusarla Venkata Sindhu asal India.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri India, PV Sindhu, dinilai masih memiliki kekurangan dalam permainannya selama Olimpiade Tokyo. Hal ini diungkapkan oleh pelatihnya dari Korea Selatan, Park Tae-sang.

PV Sindhu menjadi satu-satunya pebulutangkis yang menyumbangkan medali bagi kontingen India di Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulutangkis 26 tahun tersebut mengalahkan pemain China, He Bingjiao dalam perebutan medali perunggu lewat pertarungan straight game 21-13 dan 21-15.

Park Tae-sang yang membantu PV Sindhu selama berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 mengatakan bahwa sejatinya anak didiknya sudah mengalami peningkatan cukup pesat di dalam persaingannya.

“Sindhu memiliki kebiasaan membuat pukulan kok sangat rendah. Saya selalu mengatakan kepadanya jika dia melakukan kontak satu sentimeter lebih tinggi itu berarti lawan harus mengambil satu sentimeter lebih rendah,” ujar Park, dilansir dari Indian Express.

Alhasil, Park pun mencoba melatih Sindhu membuat lebih banyak pukulan yang lebih tinggi. Dia bahkan meminta dua atau tiga pemain tunggal putra untuk melakukan pukulan drop shot ke Sindhu dan meminta Sindhu mengembalikannya dari posisi yang lebih tinggi.

“Ini memungkinkan Anda untuk menyelesaikan poin di tembakan berikutnya. Saya mengajarkan hal yang sama kepada junior, itu sangat sangat penting,” jelas Park.