Raih Emas Olimpiade, PB Djarum Guyur Bonus Ratusan Juta untuk Eng Hian

Kamis, 19 Agustus 2021 13:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© NOC Indonesia
Eng Hian (kiri) berhasil mengantarkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Eng Hian (kiri) berhasil mengantarkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Peran pelatih menjadi sangat penting dalam menentukan langkah kesuksesan anak asuhnya. Hal itulah yang jadi perhatian klub bulutangkis PB Djarum.

Pelatih Pelatnas ganda putri, Eng Hian, dan sang asisten, Chafidz Yusuf, adalah sosok paling penting dibalik kesuksesan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, awal Agustus lalu.

Faktanya, Eng Hian dan Chafidz Yusuf ialah dua pelatih bulutangkis yang sebelumnya juga aktif sebagai pemain, baik di Pelatnas maupun di klub, sebagai jebolan PB Djarum.

Untuk itu, Djarum Foundation memberikan apresiasi dan penghargaan khusus kepada Eng Hian dan Chafidz Yusuf atas kesuksesan mereka mengantarkan ganda putri Indonesia meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Penghargaan yang diberikan berupa voucher Blibli senilai Rp150 juta bagi Eng Hian dan Rp100 juta untuk Chafidz Yusuf. Kemudian, masing-masing dari mereka juga menerima TV LED Polytron senilai 20 juta.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan kiprah PB Djarum tidak terbatas pada atlet saja, namun juga para alumninya yang kemudian berkarir sebagai pelatih.

“Keberhasilan sektor ganda putri Indonesia meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tentu tidak lepas dari peran Eng Hian dan Chafidz Yusuf sebagai pelatih," ucap Yoppy Rosimin kepada media, Kamis (19/08/21).

"Pemberian penghargaan ini adalah wujud syukur dan komitmen PB Djarum terhadap para pemain maupun alumni yang menjadi pelatih dan mengantarkan bulutangkis Indonesia meraih kejayaan tingkat dunia."