Pelapis Greysia/Apriyani Tengah Digodok, Eng Hian: Siap Tembus Level Dunia

Senin, 23 Agustus 2021 18:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Eng Hiang, pelatih bulutangkis ganda putri Indonesia. Copyright: © PBSI
Eng Hiang, pelatih bulutangkis ganda putri Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, mengaku tengah mempersiapkan pelapis Greysia  Polii/Apriyani Rahayu. Dirinya pun menargetkan pelapisnya ini bisa menembus level dunia.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dianggap sebagai pionir untuk kebangkitan prestasi ganda putri Indonesia di level internasional setelah berhasil mempersembahkan emas di ajang Olimpiade Tokyo.

Tim pelatih yang dipimpin oleh Eng Hian pun mengaku tengah mempersiapkan generasi ganda putri berikutnya untuk menyusul jejak Greysia/Apriyani ini.

Pelatih yang juga alumni PB Djarum tersebut mengatakan bahwa pemain pelapis itu sudah memiliki standar yang cukup bagus. Ini bisaa menjadi senjata untuk menembus level internasional.

“Saya mempunyai keyakinan secara teknis itu pemain pelapisnya Greys/Apri itu mempunyai standar yang saya bilang cukup bagus, untuk masuk ke level dunia,” ujar Eng Hian, dilansir dari situs resmi PB Djarum.

“Saya harap momentum Greys/Apri bisa menjuarai Olimpiade ini bisa lebih membangkitkan mereka semua, kepercayaan diri yang terutama,” lanjutnya.

Eng Hian pun berharap hasil jerih payah Greysia/Apriyani yang diapresiasi dengan sangat tinggi oleh masyarakat Indonesia menjadi motivasi agar para pemain pelapis ini bisa berpretasi lebih tinggi lagi.

“Itu saya harapkan bisa membuat mereka memiliki motivasi lebih tinggi lagi, keyakinan kalau saya di tim ganda putri itu bisa berprestasi lebih tinggi lagi,” pungkasnya.