Greysia Polii Belum Pensiun, Eng Hian Sebut Satu Misi yang Belum Tercapai

Jumat, 20 Agustus 2021 12:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Greysia Polii tidak akan pensiun dalam waktu dekat. Pelatih ganda putri Pelatnas PBSI, Eng Hian, menyebut satu misi yang belum tercapai.

Sebagaimana diketahui, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu baru saja menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020, sebuah pencapaian tertinggi untuk seorang atlet.

Medali emas itu berhasil didapatkan Greysia, setelah perjuangan panjang dan kini usianya sudah menyentuh angka 34 tahun. Faktanya, Greysia Polii saat ini juga sudah menikah.

Tak banyak atlet bulutangkis wanita yang masih aktif bermain di atas usia 30 tahun, beberapa dari pendahulunya bahkan sudah gantung raket saat memutuskan menikah.

Namun, pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian menampik kabar Greysia Polii akan pensiun. Konon, pasangan Apriyani Rahayu itu akan tetap bermain hingga akhir tahun.

"Yang pasti, Sudirman Cup dan Uber Cup, dia (Greysia Polii) masih akan main," kata Eng Hian saat menghadiri pemberian apresiasi dari PB Djarum, Kamis (19/08/21) sore.

"Kemungkinan dia juga masih akan bermain hingga akhir tahun, karena masih ada satu keinginan Greysia di Kejuaraan Dunia."

"Mudah-mudahan diberi kesempatan dan tidak ada halangan apapun, cedera atau apa. Mudah-mudahan masih bisa terealisasikan untuk prestasi di kejuaraan dunia," lanjutnya.