Raih Medali Perunggu Olimpiade, Ganda Putra Malaysia Juga Kebanjiran Bonus

Kamis, 19 Agustus 2021 21:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia mendapatkan bonus besar dari pemerintah Melaka usai mencatatkan prestasi di Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik diketahui berhasil meraih medali perunggu usai mengalahkan wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 17-21, 21-17 dan 21-14 di Olimpiade Tokyo 2020.

Prestasi tersebut membuat Aaron Chia kebanjiran bonus sepulang dari Tokyo. Salah satunya ialah mendapatkan hadiah berupa uang dari pemerintah Melaka, Malaysia.

Melansir dari The Star, Aaron Chia mendapatkan hadiah senilai 50 ribu ringgit Malaysia (RM) atau setara dengan Rp170 juta, serta tambahan bonus 3 ribu RM (Rp10 juta).

Menurut Datuk Mohd Rafiq Naizamohideen selaku Ketua Komite Pengembangan dan Olahraga Pemuda mengatakan bonus tersebut untuk memotivasi semua atlet kelahiran Melaka untuk berpartisipasi di ajang internasional.

“Keberhasilan ini menjadi kebanggan bagi pemerintah setempat. Selain 50 ribu RM, pemerintah setempat juga akan menyumbagkan 3 ribu RM lagi untuk mencapai Olimpiade,” kata Rafiq Naizamohideen.