Andy Murray vs Stefanos Tsitsipas, Big Match Kepagian di AS Terbuka

Sabtu, 28 Agustus 2021 22:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AELTC/Pool/Getty Images
Andy Murray dan Stefanos Tsitsipas bakal bertarung di AS Terbuka 2021. Copyright: © AELTC/Pool/Getty Images
Andy Murray dan Stefanos Tsitsipas bakal bertarung di AS Terbuka 2021.

INDOSPORT.COM - Andy Murray dan Stefanos Tsitsipas bakal berhadapan di putaran pertama turnamen tenis Grand Slam AS Terbuka (US Open) 2021.

Jika mendengar dua nama ini, yang langsung bertemu di fase-fase awal turnamen, mungkin banyak penggemar tenis yang akan menyebutnya sebagai big match kepagian.

Tentu, Andy Murray dan Stefanos Tsitsipas bukan nama kaleng-kaleng di dunia tenis. Meski berasal dari dua generasi berbeda, mereka punya charm dan keunikan masing-masing di mata para penggemar.

Drawing AS Terbuka 2021 membuat keduanya ditakdirkan bertemu di putaran pertama, yang menurut jadwal bakal digelar di Arthur Ashe Stadium, Queens, New York City, Senin (30/08/21) waktu setempat.

Andy Murray mengawali AS Terbuka edisi kali ini dengan kekalahan di Western & Southern Open dari Hubert Hurkacz. Setelahnya, ia kembali tumbang, kali ini oleh Frances Tiafoe di turnamen Winston-Salem.

Sementara itu, Stefanos Tsitsipas tahun ini baru saja memenangkan gelar Monte-Carlo Masters dan tampil di final Prancis Terbuka.

Di partai puncak Roland-Garros, ia ditekuk Novak Djokovic dengan laga sengit yang berakhir dengan skor akhir 6–7(6–8), 2–6, 6–3, 6–2, 6–4.

Bicara soal Andy Murray, petenis asal Britania Raya ini sudah sangat malang melintang di dunia tenis, menginjak usianya kini yang masuk 34 tahun. Ia bahkan tercatat sebagai peraih medali emas di Olimpiade London dan Rio.

Sayangnya, di Olimpiade Tokyo 2020 lalu, Murray gagal menambah raihan medali emasnya lantaran memilih mundur di nomor tunggal putra akibat cedera.

Meski dinasihati untuk benar-benar mundur total dari kompetisi, ia bersikukuh tampil di nomor ganda bersama pasangannya, Joe Salisbury. Namun sayang, langkah mereka terhenti di perempat final oleh Marian Cilic and Ivan Dodig.

Di sisi lain, Stefanos Tsitsipas belum lama ini menelan hasil pahit di ajang Cincinnati Masters. Ia harus tunduk oleh Alexander Zverev di fase semifinal.

Bukan hanya itu saja, ia juga ditendang dari Kanada Terbuka oleh petenis kuda hitam asal Amerika Serikat, Reilly Opelka.