Kepergian Viktor Axelsen Bikin Badminton Denmark Perang Dingin dengan Dubai

Senin, 30 Agustus 2021 15:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Badminton Denmark terlibat perang dingin dengan pemerintah Dubai menyusul keputusan Viktor Axelsen pindah ke ibukota Uni Emirat Arab baru-baru ini.

Perang dingin ini berawal dari kekecewaaan tim nasional Denmark yang mengaku dilecehkan dalam hal relasi publik (PR) oleh Dubai. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh direktur Badminton Denmark, Bo Jensen.

Diketahui pada April lalu, pemerintah Dubai tiba-tiba mengeluarkan pernyataan resmi yang memberitahu dunia bahwa tim bulutangkis Denmark telah mempersiapkan diri untuk Olimpiade dengan menjalani pemusatan pelatihan di Dubai.

“Kami menyatakan bahwa kami melihat masalah ini dengan serius bhawa Badminton Denmark telah disalahgunakan dalam hal PR oleh Dubai,” kata Bo Jensen, dilansir dari Sport TV.

“Kami akan menghubungi perwakilan di Dubai dan menyatakan bahwa apa yang tertulis di dalam rilis resmi tersebut tidak benar, dan kami akan meminta mereka untuk memperbaikinya,” lanjutnya.

Masalah ini sebenarnya kembali mencuat setelah salah satu penggawa Denmark, Viktor Axelsen, memutuskan hengkang dari pelatnas di Borndby dan berlatih rutin di NAS Sports Complex di Dubai.

Diketahui, Axelsen bahkan sempat ingin mengundang rekan-rekan setimnya seperti Anders Antonsen dan HK Vittinghus dan pelatihnya Kenneth Jonassen, untuk berlatih bersama di Dubai.