Hasil US Open 2021: Ashleigh Barty Menangi Duel Kontra Vera Zvonareva

Rabu, 1 September 2021 12:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© VCG/VCG via Getty Images
Petenis asal Australia, Ashleigh Barty yang melaju ke babak 2 US Open 2021 Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Petenis asal Australia, Ashleigh Barty yang melaju ke babak 2 US Open 2021

INDOSPORT.COM - Berdurasi 1 jam 28 menit, petenis unggulan pertama Ashleigh Barty akhirnya lolos ke babak kedua turnamen US Open 2021.

Bertanding pada Rabu (01/09/21), Barty yang menjadi unggulan pertama dipaksa bekerja keras untuk bisa mengalahkan Vera Zvonareva 6-1, 7-6(7).

Barty sejatinya mendominasi sejak set pertama, namun kelengahannya di set kedua membuat pertandinga semakin alot. Zvonareva yang merasa punya peluang bahkan memaksa Aish melewati tiebreak

Meskipun begitu, Barty akhirnya berada di jalur kemenangan dan akhirnya bisa menang 7-6. Melansir Reuters, Barty bahkan memuji permainan apik yang ditunjukan petenis asal Rusia yang menjadi lawannya itu.

"Vera tidak diragukan lagi. Karena dia adalah pemain yang berpengalaman. Saya pikir di set pertama saya melakukan servis dengan sangat baik," kata Aish.

Di babak kedua US Open, Barty akan bertemu dengan pemain muda Denmark, Clara Tauson. Dilihat dari catatan rangking, Barty lebih diungulkan daripada Tauson yang masih menduduki peringkat 78 dunia.

Peluang Tauson tentu terbuka lebar. Kendati  Barty meraih 5 gelar turnamen di sepanjang tahun ini, tetapi dia bukannya tanpa catatan buruk.