Berulah, Nick Kyrgios Kena 3 Kode Pelanggaran Sebelum Kalah di US Open

Selasa, 31 Agustus 2021 18:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthew Stockman/Getty Images
Petenis asal Australia, Nick Kyrgios, menerima beberapa pelanggaran sebelum kalah di putaran pertama turnamen grand slam US Open 2021. Copyright: © Matthew Stockman/Getty Images
Petenis asal Australia, Nick Kyrgios, menerima beberapa pelanggaran sebelum kalah di putaran pertama turnamen grand slam US Open 2021.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Australia, Nick Kyrgios, menerima beberapa pelanggaran sebelum kalah di putaran pertama turnamen grand slam US Open 2021.

Nick Kyrgios mengubah pertandingan putaran pertama US Open yang seharusnya berakhir manis menjadi petaka. Pasalnya, Kyrgios lagi-lagi berulah dan melakukan hal aneh untuk melampiaskan frustasinya.

Bertanding di Louis Armstrong, Selasa (31/08/21), Nick Kyrgios  berhadapan dengan petenis asal Spanyol, Roberto Bautista Agut. Laga ini berakhir singkat dengan kekalahan Kyrgios tiga set langsung 6-4, 6-4, 6-0.

Menariknya, kekalahan Kyrgios yang mengejutkan ini dibumbui dengan drama-drama sang petenis melakukan tiga kode pelanggaran, termasuk beradu argumen dengan wasit Carlos Bernardes.

Dilansir dari Essentially Sport, Kyrgios diketahui membentak Bernardes ketika  dia diminta meletakkan handuknnya lebih dekat ke tempat sampah di belakang baseline setelah digunakan untuk menyeka keringat.

Sepanjang dua set pertama, Kyrgios bahkan tampak begitu santai melontarkan kritikannya kepada sang wasit. Dia mengklaim “ini lelucon” karena Kyrgios harus berjalan 20 langkah lebih untuk meletakkan handuknya ke posisi yang diminta.

Kyrgios bahkan tak peduli ketika lawannya Bautista Agut, menghajarnya dengan serangkaian pukulan groundstroke yang kuat. Padahal Kyrgios memiliki servis yang lebih kuat, namun Bautista Agut memenangkan 80 persen poin servis pertama; Kyrgios hanya menang 59 persen.

Kyrgios terus menggeruti soal kecepatan lapangan yang terlalu lambat, waktu pertandingan yang dimulai tengah malam, hingga menyoroti Bernardes minum air sedangkan Kyrgios tidak diberi kesempatan mendapat botol baru untuknya.

Di awal set ketiga, amarah Kyrgios mulai memuncak. Dia tampak menyerah dengan serangan bertubi-tubi Bautista. Dia bahkan beberapa kali mengayunkan bola dengan keras, yang salah satunya mendarat ke tribun penonton.

Alhasil, Kyrgios hanya mampu meraih enam poin total di set terakhir yang menandai tersingkirnya di US Open sejak babak pertama.