Hasil Badminton Paralimpiade Tokyo 2020: Hajar Wakil India, Fredy Setiawan Melaju ke Semifinal

Jumat, 3 September 2021 16:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Thomas Peter
Berikut ini hasil pertandingan badminton Paralimpiade Tokyo 2020 di fase grup B tungal putra SL4 antara Fredy Setiawan vs Tarun Dhilon, Jumat (03/09/21). Copyright: © REUTERS/Thomas Peter
Berikut ini hasil pertandingan badminton Paralimpiade Tokyo 2020 di fase grup B tungal putra SL4 antara Fredy Setiawan vs Tarun Dhilon, Jumat (03/09/21).

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan badminton Paralimpiade Tokyo 2020 di fase grup B tungal putra SL4 antara Fredy Setiawan vs Tarun Dhilon, Jumat (03/09/21).

Bertanding di Yoyogi National Stadium, Fredy Setiawan berhadapan dengan wakil India, Tarun Dhilon, untuk pertandingan ketiga Grup B tunggal putra SL4 para badminton Paralimpiade Tokyo.

Fredy Setiawan mengawali set pertama dengan cukup mudah. Unggulan keempat di kategori tunggal putra Sl4 ini langsung unggul 8-6 atas lawannya.

Tarun Dhilon masih mencoba untuk mengejar untuk menyamakan kedudukan, namun Fredy tetap mempertahankan dominasinya. Fredy pun mencapai interval pertama dengan keunggulan 11-8.

Melanjutkan permainan, Fredy mencoba menjauh  dari Dhilon. Namun kejar-kejaran skor membuat pertandingan set pertama ini semakin memanas.

Setelah skor nyaris disalip dua kali oleh Dhilon, Fredy pun berhasil menemukan celah untuk kembali unggul. Kedudukan saat ini 17-16, setelah Fredy gagal mengembalikan servis.

Fredy akhirnya mencapai matchpoin 20-19, sebelum akhirnya menyudahi permainan set kedua dengan pukulan ringan yang tak mampu dibalas oleh Dhilon.

Pada set kedua, pemain India mencoba untuk membalikkan keadaan dengan bermain menyerang secara penuh. Kedudukan pun berlangsung sengit dengan beberapa kali imbang.

Meski begitu, Fredy tetap menjaga permainannya tetap apik hingga mampu mencuri empat poin secara beruntun untuk memperlebar jarak. Kedudukan saat ini 6-2.

Fredy semakin ganas  meninggalkan Dhilon hingga skor kini menjadi 9-3. Fredy akhirnya menguci interval kedua dengan kedudukan 11-4.