Ditaklukkan Petenis Muda Kanada, Naomi Osaka Tersingkir dari US Open

Sabtu, 4 September 2021 13:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Petenis Jepang, Naomi Osaka, harus kehilangan kans mempertahankan gelar grand slam-nya di US Open 2021 usai dikalahkan petenis muda Kanada, Leylah Fernandez. Copyright: © Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Petenis Jepang, Naomi Osaka, harus kehilangan kans mempertahankan gelar grand slam-nya di US Open 2021 usai dikalahkan petenis muda Kanada, Leylah Fernandez.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, harus kehilangan kans mempertahankan gelar grand slam-nya di US Open 2021 usai dikalahkan petenis muda asal Kanada, Leylah Fernandez.

Bermain di Flushing Meadows, New York, Sabtu (04/09/21) Osaka yang menjadi unggulan ketiga tak mampu melaju ke babak 16 besar US Open 2021 setelah dihentikan Leylah Fernandez.

Osaka memulai pertandingan dengan tajam, terutama dengan servisnya, yang tidak menghadapi break point di set pertama. Setelah saling bertahan selama 10 game, Osaka merebut sembilan poin terakhir untuk memenangkan set pembuka 7-5.

Juara dua kali US Open tersebut terus melaju melalui service game-nya di set kedua. Namun Fernandez juga melaju melalui permainan servisnya membuat permainan imbang satu sama lain.

Osaka hanya mendapatkan break pada set kedua dengan kedudukan 5-5, tetapi kali ini mantan petenis nomor satu itu malah terkena pukulan balik Fernandez yang membuatnya kalah di set kedua 6-7.

Situasi Osaka yang mulai terguncang dimanfaatkan Fernandez dengan mematahkan servis Osaka di awal set ketiga.

Sebuah pukulan backhand membuat Fernandez mencapai game point dan kemudian menyudahinya dengan forehand untuk kemenangan 6-4.

Ini merupakan kekalahan terbesar kedua bagi  Naomi Osaka setelah dirinya tersingkir lebih awal di Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli-Agustus lalu.

US Open sejatinya menjadi turnamen grand slam pertama yang dimainkan Osaka setelah dirinya absen di Prancis Terbuka dan Wimbledon. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%