Anthony Ginting Punya Backhand Smash Mematikan, Netizen Ingat Taufik Hidayat

Minggu, 5 September 2021 12:25 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Aksi Anthony Ginting dalam pertandingan Olimpiade 2020 melawan Anders Antonsen, Sabtu (31/7/21). Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Anthony Ginting dalam pertandingan Olimpiade 2020 melawan Anders Antonsen, Sabtu (31/7/21).

INDOSPORT.COM Anthony Sinisuka Ginting dinilai memiliki senjata mematikan yang mirip dengan legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

Seperti dalam video yang diunggah akun Instagram @badvinton berikut, Ginting meladeni permainan tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia.

Keduanya terlibat dalam reli ketat hingga sama-sama pontang-panting mengejar bola. Saat itu, jagoan Indonesia sedang dalam posisi tertinggal di set ketiga, 4-9.

Namun semangat pantang menyerah ditunjukkan pemain berusia 24 tahun tersebut. Dalam sebuah kesempatan, Ginting mengembalikan bola dengan teknik backhand smash.

Pukulan Ginting tersebut cukup membuat Lee Zii Jia kesulitan hingga ia mengembalikan bola terlalu jauh ke belakang. Poin pun diperoleh Anthony Ginting.

Dalam sebuah video lainnya, teknik yang sama juga ditunjukkan oleh Ginting. Kali ini ia menantang tunggal putra China, Chen Long, dalam laga perempatfinal Indonesia Masters 2018 lalu.

Dalam keadaan unggul 12-9, keduanya bermain dengan ketat. Ginting memberikan netting tipis yang disambut dengan pukulan tanggung oleh Chen Long.

Langsung saja pukulan itu dibalas dengan backhand smash ke arah kanan Chen Long. Pengembalian itu pun berakhir tipis di garis dalam sisi Chen Long dan tak bisa dibalas lagi oleh pemain China tersebut.

Pertandingan ini pun berakhir untuk kemenangan Anthony Ginting. Bahkan pemain bertinggi badan 171 cm itu menjadi juara turnamen usai mengandaskan wakil Jepang, Kazumasa Sakai di partai final.

Netizen pun ramai-ramai menyebut jika Anthony Ginting memiliki skill seperti sang raja backhand smash, Taufik Hidayat.