Keren! Begini Respons Pedas Taufik Hidayat Saat Dapat Tawaran Suap Ofisial Malaysia

Selasa, 7 September 2021 07:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ian Kington/AFP via Getty Images
Taufik Hidayat pernah mendapat tawaran suap dari ofisial tim bulutangkis Malaysia di Asian Games 2006. Ia pun mengaku memberikan respons pedas saat itu. Copyright: © Ian Kington/AFP via Getty Images
Taufik Hidayat pernah mendapat tawaran suap dari ofisial tim bulutangkis Malaysia di Asian Games 2006. Ia pun mengaku memberikan respons pedas saat itu.

INDOSPORT.COMTaufik Hidayat pernah mendapat tawaran suap dari ofisial tim bulutangkis Malaysia di Asian Games 2006. Ia pun mengaku memberikan respons pedas saat itu.

Beberapa waktu lalu, mantan atlet bulutangkis andalan Indonesia, Taufik Hidayat, membuat pernyataan menggemparkan. Peraih emas tunggal putra Olimpiade Athena 2004 itu mengaku pernah mendapat tawaran suap dari ofisial Malaysia.

Momen itu terjadi di ajang Asian Games 2006 yang digelar di Doha, Qatar. Ketika itu, ia mendapat tawaran uang jika mau mengalah dari andalan Malaysia, Lee Chong Wei, di semifinal perorangan. Meski demikian, ia menolak tawaran tersebut.

Dalam wawancara dengan Vincent Rompies dan Desta yang diunggah di Youtube, Senin (06/09/21) malam, Taufik pun mengaku memberikan respons pedas terkait tawaran suap tersebut.

Lee Chong Wei tidak tahu masalahnya. Dia tahunya cuma main aja. Tapi orangnya dia, nanyain nomor gue untuk ketemu gue,” ungkap Taufik terkait awal kasus tersebut. “Akhirnya dia dateng tuh, dia tanya kalau juara Asian Games, di Indonesia dapat bonus berapa dari pemerintah.”

Lebih lanjut, Taufik Hidayat menyebut sosok yang mencoba menyuapnya ini merupakan mantan pemain yang kemudian menjadi manajer tim.

"Kamu kan udah kalah di beregu, dan si ini (Lee Chong Wei) lagi bagus, jadi ada chance jadi juara. Kamu kan udah pernah juga jadi juara di Asian Games 2002. Kamu bonus di Indonesia berapa, nanti saya double, triple, saya kasih kamu,” ungkap Taufik menceritakan bujukan sosok tersebut.

Namun, Taufik Hidayat menolak tawaran tersebut dan bahkan memberikan respons pedas kepada si ofisial Malaysia.

“Gue dengerin aja, habis itu gue bilang gimana klo dia (ofisial) gue bayar aja. Ini di luar, coba kalo lu ngomong di Indonesia, lebih asik, ga bisa pulang lu,” ungkapnya kepada Vincent dan Desta.