Sempat Buat Kejutan, Langkah Petenis 18 Tahun Titisan Nadal di US Open Akhirnya Terhenti

Rabu, 8 September 2021 22:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Buda Mendes/Getty Images
Langkah petenis muda Spanyol  yang dijuluki The Next Rafael Nadal, Carlos Alcaraz, di US Open 2021 terhenti akibat dirinya dibebat cedera. Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Langkah petenis muda Spanyol yang dijuluki The Next Rafael Nadal, Carlos Alcaraz, di US Open 2021 terhenti akibat dirinya dibebat cedera.

INDOSPORT.COM – Langkah petenis muda Spanyol  yang dijuluki The Next Rafael Nadal, Carlos Alcaraz, di US Open 2021 terhenti akibat dirinya dibebat cedera.

Pada pertandingan yang berangsung pada Rabu (08/09/21) WIB, petenis peringkat 55 dunia itu mundur di tengah pertandingan di babak perempat final.

Lawan yang harus dihadapinya saat itu adalah petenis Kanada Felix Auger-Aliassime. Bertanding di Arthur Ashe Stadium, Alcaraz mundur di pertengahan set kedua. Saat itu, di set pertama Aliassime mampu merebut set pertama 6-3.

Alcaraz yang kerap dijuluki sebagai titisan Rafael Nadal sempat meminta perawatan dari fisioterapis pada akhir set pertama karena cedera abductor, tapi mampu melanjutkan ke set kedua.

Hingga saat set kedua berjalan, ternyata cedera Alcaraz makin parah yang memicunya untuk mendekati wasit. Ia memberitahu keadaannya bahwa ia harus mundur dari pertandingan karena cedera.

Melansir The New York Times, Alcaraz mengatakan bahwa setelah pertandingan, dia mengalami cedera abductor yang didapatinya sepanjang pertandingan sebelumnya.

“Sangat sulit untuk mengakhiri pertandingan di turnamen besar seperti ini, tapi saya tidak punya pilihan,”ucap Alcaraz.

"Saya tidak punya pilihan selain berhenti bermain. Pertama-tama saya harus menjaga tubuh saya. Saya merasa tidak nyaman untuk tetap bermain, jadi saya harus mundur, “ sambungnya.

Dengan kekalahan Alcaraz, artinya Auger-Aliassime menjadi petenis pria Kanada pertama yang mencapai semifinal US Open.

Ia selanjutnya akan menantang unggulan kedua Daniil Medvedev dari Rusia. Pertandingan semifinal US Open 2021 akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu pagi WIB.

Sementara bagi Alcaraz, mencapai babak perempat final US Open 2021 adalah sebuah pencapaian besar untuk karirnya.