Kalahkan Unggalan Keempat, Maria Sakkari Melaju ke Semifinal US Open 2021

Kamis, 9 September 2021 15:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pencapaian membanggakan ditorehkan Maria Sakkari saat melaju ke babak semifinal turnamen tenis grand slam US Open 2021.

Berjuang  di Arthur Ashe Stadium, New York, Kamis (09/09/21) WIB, Sakkari berhasil mengalahkan unggulan keempat Karolina Pliskova di babak perempat final.

Skor yang didapatkan pun sangat cantik  6-4, 6-4. Sebenarnya Sakkari lebih dulu tertinggal setelah membuka laga dengan unforced error dari pukulan fore hand-nya.

Kendati demikian, petenis berusia 26 tahun itu pun mampu bangkit mengejar ketertinggalan dengan meraih beberapa poin beruntun. Sakkari hanya kehilangan dua poin pada servis pertamanya sepanjang pertandingan .

Ia juga beberapa kali mampu mematahkan service Pliskova yang membuat permain petenis Republik Ceko itu menjadi tidak berkembang.

Alhasil, Sakkari mampu menutup kemenangan 6-4, 6-4 untuk mengamankan tempatnya di semifinal setelah 81 menit berjuang.

Melansir US Open, Dalam konferensi pers pascapertandingan, Sakkari mengungkapkan keyakinannya pada penampilannya.

Saya pikir saya berada di usia terbaik dalam karier saya. Saya lebih dewasa dari sebelumnya. Seperti yang saya katakan berkali-kali, saya pikir setiap pemain memiliki waktu bersinar yang berbeda,”

Sekarang saya memang berusia 26 tahun. Saya datang terlambat untuk ikut turnamen. Saya bukan junior yang baik. Saya bukan seorang bintang ketika saya berusia 18 atau 19 tahun”

Saya harus bekerja dan berkorban banyak dari hidup saya. Tapi sekarang terbayar dan saya sangat senang bahwa pada usia 26 saya benar-benar dapat mencapai hasil ini,” ucap Sakkari yang tak berhenti mengucap syukur atas kemenangannya.

Dengan kemenangan ini, membuat Sakkari mencatatkan namanya sebagai petenis wanita Yunani pertama yang mencapai babak semifinal US Open.

Ia juga mampu menyamai rekor grand slam terbaiknya di France Open tahun ini. Sepanjang kariernya, pencapaian terbaik Sakkari adalah mencapai semifinal grand slam.