Adu Tajam Emma Raducanu vs Leylah Fernandez Jelang Final US Open 2021

Sabtu, 11 September 2021 14:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© US Open Tennis
Emma Raducanu vs Leylah Fernandez Copyright: © US Open Tennis
Emma Raducanu vs Leylah Fernandez

INDOSPORT.COM – Final tunggal putri US Open 2021 menyajikan duel dua petenis muda sensional, yakni Emma Raducanu vs Leylah Fernandez. Siapa yang akan membawa pulang gelar grand slam di New York akhir pekan nanti?

Setelah dua minggu yang mendebarkan dari turnamen US Open 2021, partai final tunggal putri wanita menyaJikan dua keajaiban tenis di New York, yakni Emma Raducanu dan Emma Fernandez.

Kedua petenis yang masih berusia 18 dan 19 tahun itu akan melakoni partai bertajuk All-Teens Final pertama sejak pertarungan antara Serena Williams dengan Martina Hingis di US Open Championship 1999.

Saat itu, Serena Williams yang berusia 17 tahun berhasil mengalahkan Martina Hingis yang berusia 18 tahun di stadion yang sama, 6-3,7-6.

Sebelum pertandingan final akhir pekan nanti, baik Fernandez dan Raducanu pernah saling berhadapan di babak kedua ajang Wimbledon’s Girl (Junior) pada tahun 2018. Sejak itu, mereka memiliki perjalanan karier yang berbeda sama sekali.

Namun, tak ada yang menyangka keduanya kembali dipertemukan di final setelah menghasilkan penampilan luar biasa di US Open 2021 sejauh ini.

Leylah Fernandez berhasil masuk ke undian utama US Open setelah memenuhi syarat bermain selama tiga tahun terakhir. Sementara Raducanu debut ke tur WTA tahun ini usai mendapatkan wildcard di Nottingham Open jelang Wimbledon.

Berbekal pengalaman yang terbatas, Raducanu telah menyedot perhatian penggemar tenis sejak mencapai babak keempat di Wimbledon dengan mengalahkan Marketa Vondrousova dan Sorana Cirstea.

Bahkan di US Open, petenis asal Inggris ini awalnya tak membayangkan bisa melaju jauh karena dia harus melalui tiga pertandingan kualifikasi untuk mendapatkan tempat di undian utama.

Raducanu pun mampu mengalahkan sejumlah pemain berpengalaman, seperti Zhang Shuai, Belinda Bencic, hingga Maria Sakkari.

Lain halnya dengan Leylah Fernandez, perjalanan petenis Kanada menuju final melalui tantangan yang lebih besar.

Dia harus mengalahkan dua juara grand slam Naomi Osaka dan Angelique Kerber, dan beberapa pemain konsisten di tur WTA yakni Elina Svitolina dan Aryna Sabalenka.