In-depth

Head-to-head Novak Djokovic vs Daniil Medvedev di Final US Open 2021

Sabtu, 11 September 2021 14:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andy Cheung/Getty Images
Novak Djokovic dan Daniil Medvedev berjumpa di final US Open 2021. Copyright: © Andy Cheung/Getty Images
Novak Djokovic dan Daniil Medvedev berjumpa di final US Open 2021.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic bakal berhadapan dengan Daniil Medvedev di final tunggal putra US Open (AS Terbuka) 2021.

Ya, petenis asal Serbia tersebut kini tinggal selangkah lagi menuju gelar Grand Slam keempatnya tahun ini, usai memenangkan Australian Open, French Open, dan Wimbledon 2021.

Untuk sampai ke partai puncak US Open 2021, Novak Djokovic harus melewati hadangan Alexander Zverev di fase semifinal, yang mana jelas bukan perkara mudah.

Alexander Zverev sendiri adalah rival yang berhasil menendangnya keluar dari semifinal Olimpade Tokyo 2020. Namun pada akhirnya dendam pun berhasil dibalas dengan lunas 4-6, 6-2, 6-4, 4-6, 6-2.

Selain itu, sejarah juga tercipta di laga tadi pagi WIB saat berlangsungnya set ketiga, yakni diwarnai reli sebanyak 53 pukulan. Sebagai informasi, ini adalah reli terpanjang dalam sejarah semifinal US Open dan juga karier Novak Djokovic.

“Alexander adalah seorang juara, sosok yang saya kagumi di dalam dan luar lapangan. Kami bergaul dengan baik, dia salah satu teman terbaik saya,” ujar Djokovic selepas laga, seperti diwartakan laman resmi ATP.

“Kami banyak berlatih dan sering bertemu di Monaco. Dia pria luar biasa dan pemain bagus. Saya tahu bahwa pertandingan hari ini akan menjadi pertempuran yang hebat,” tambah Djokovic lagi.

Dengan hasil ini, Djokovic pun berhak melaju ke final tunggal putra US Open 2021. Ia selangkah lagi menuju 21 Grand Slam yang akan menempatkannya lebih unggul dari Roger Federer dan Rafael Nadal (20).

Selain itu, Djokovic juga berpeluang besar mengukir namanya dalam sejarah, sebagai petenis putra pertama yang menyapu seluruh gelar di kalender Grand Slam dalam setahun, setelah Rod Laver pada 1969.

Namun untuk mencapainya, Djokovic untuk yang terakhir kali harus menumbangkan petenis Rusia, Daniil Medvedev, yang baru saja menuntaskan perlawanan Felix-Auger Aliassime di semifinal US Open 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%