Kejuaraan Bulutangkis Eropa U-17 2021: Rusia dan Denmark Pastikan Satu Gelar di Final

Minggu, 12 September 2021 14:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Cerita dari Kejuaraan Eropa U-17 di Podcetrtek Slovenia, dimana Denmark dan Rusia kembali mendominasi.

Melansir dari Badminton Europe, pebulutangkis tunggal putra Denmark William Bogebjerg akan menjadi satu-satunya wakil Denmark yang akan tampil di partai puncak pada Minggu (12/09/21) nanti.

Sementara pebulutangkis Denmark lainnya Jonathan Melgaard/ Maria Hojlund Tommerup mendapatkan kemenangan walk over.  

Lawannya dari ukraina Yevhenii Stolovoi/ Yevheniia Kantemyr memutuskan mundur, setelah Kantemyr menderita cedera. Kantemyr cedera saat di semifinal ia juga bermain di sektor tunggal putri menghadapi Joanna Podedwrony.

Bogerbjerg punya kesempatan untuk menambah gelar untuk Denmark, apabila di partai final ia mampu mengalahkan unggulan pertama Alex lanier dari Prancis.

Bojerbjerg menaruh harapan yang besar untuk itu. Apalagi ia punya tekat dan mimpi untuk bisa berkarir seperti idolanya, Viktor Axelsen.

“Saya berharap saya bisa menjadi yang berikutnya dan melakukan yang terbaik seperti Viktor Axelsen. Dia adalah idola bagi saya, “ kata Bogebjerg.

Berpindah ke sektor lain, sesama ganda putri Rusia akan memperebutkan gelar juara yaitu  Maria Lezzhova/ Galina Mezentseva  melawan Daria Kharlampovich/ Galina Lisochkina.

Sementara di sektor tunggal putri, mempertemukan final ideal sesama unggulan, yaitu Joanna Podedworny dari Polandia dan Kaloyana Nalbantova dari Bulgaria.

Pada sektor ganda putra, Alex Lanier berada di dua final bersama rekannya Baptiste Labarthe. Keduanya akan berjuang untuk menantang unggulan ketiga Daniil Dubovenko/ Gleb Stepakov dari Rusia.