Kamura/Sonoda Gantung Raket, Insiden Marcus Gideon Salah Buka Tas Jadi Sorotan

Minggu, 12 September 2021 14:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Keigo Sonoda/Takeshi Kamura Copyright: © INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Keigo Sonoda/Takeshi Kamura

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bukan hanya dianggap rival bagi pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoga, namun juga sahabat.

Tiga pemain ganda putra Jepang terbaik, Takeshi Kamura, Keigo Sonoda, dan Hiroyuki Endo mengumumkan gantung raket setelah sebelumnya menolak panggilan Jepang untuk tampil di Piala Sudirman dan Piala Thomas.

Keputusan Kamura/Sonoda pensiun ini tak disangka-sangka. Ini berarti, negeri Matahari Terbit itu dipastikan kehilangan dua ganda putra terbaiknya.

Hiroyuki Endo dan pasangannya Yuta Watanabe serta Kamura/Sonoda saat ini memang menempati rangking lima dan enam dunia. 

Terutama oleh para pecinta bulutangkis, mereka seolah kehilangan pasangan yang jadi rival abadi ganda no.1, yakni Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya.

Secara head-to-head, Marcus/Gideon sudah mencatatkan rekor kemenangan 11-5 atas Kamura/Sonoda. Sedangkan dengan Endo/Yuta, Marcus/Gideon baru menang 2 dari 8 pertemuan mereka.

Meskipun mereka saling adu serangan di lapangan, namun Marcus/Gideon menjalin hubungan pertemanan yang baik dengan dua pasangan Jepang tersebut.

Sebuah unggahan di akun Badminton For Fun di Instagram mengunggah video untuk mengenang kembali “sportsmanship” yang ditunjukkan Marcus/Kevin dan Kamura/Sonoda di pertandingan di Hong Kong Open 2018 silam.

“Takeshi Kamura dan Kaigo Sonoda juga memutuskan untuk Gantung raket tahun ini. Ada konflik kah di dengan Pengurus? Masih ingat ketika Ko Sinyo gak sengaja membuka Tas Raket milik Kamura wkwkw,” tulis akun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%