Larut dalam Kesedihan, Ratchanok Intanon Absen di Piala Sudirman dan Piala Uber?

Senin, 13 September 2021 21:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Thailand belum merilis skuat resmi untuk Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber 2021. Nama Ratchanok Intanon masih tersemat dalam jajaran pemain yang dirilis oleh Asosiasi Badminton Thailand (TBA) meskipun belum dikonfirmasi.

Hal tersebut lantaran tunggal putri peringkat enam dunia itu memutuskan mundur dari Piala Sudirman 2021 karena alasan keluarga dan tengah berduka.

Diketahui, beberapa waktu lalu Ratchanok baru saja kehilangan ibunya, Kumpan Suvarsara, yang meninggal dunia pada Kamis (19/8/21) waktu setempat.

Melansir Siam Sports, ibu Ratchanok meninggal dunia di tengah perjalanan menuju rumah sakit. Penyebab kematian adalah penyakit jantung coroner akut, bukan terinfeksi Covid-19.

Sebelum sang ibu meninggal, Ratchanok dan keluarga nyaris terpapar Covid-19 setelah menghadiri makan bersama sekembalinya dari Olimpiade Tokyo.

Ratchanok Intanon sendiri langsung menjalani karantina mandiri sesuai dengan peraturan pemerintah. Kematian sang ibu menjadi cobaan besar baginya.

Pasalnya, ia sedang fokus menjalani pemusatan latihan menyambut Piala Sudirman dan Piala Uber. Atlet berusia 26 tahun itu pada Sabtu (21/08/21) memutuskan mundur dari Piala Sudirman dan Piala Uber. 

Teranyar, pada Senin (13/09/21), atlet yang biasa dipanggil May ini memposting status di media sosial facebook untuk mengabarkan keadaannya.

“Terima Kasih banyak atas semua dukungan untukku. Hari ini saya memiliki kesempatan untuk mengucapkan terima kasih,”

“Bagaimana pun, saya berharap semua orang tetap sehat juga. Tentang ibuku, jika sudah selesai semuanya, aku akan bertanding secepat mungkin,”

“Aku akan mencoba untuk kembali bugar setelah tidak mendapatkan pelatihan selama tiga minggu terakhir,-“ demikian kutipan Ratchanok dalam unggahannya.

Tak lupa, Ratchanok menambahkan untuk terus mendukungnya dan kepada para penggemarnya: jangan lupa untuk menjaga diri sendiri juga.