Daftar Skuat Jerman di Piala Sudirman: Yvonne Li Jadi Andalan

Selasa, 14 September 2021 15:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Badminton Photo
Pebulutangkis Jerman, Yvonne Li, akan menjadi andalan Jerman di Piala Sudirman 2021. Copyright: © Badminton Photo
Pebulutangkis Jerman, Yvonne Li, akan menjadi andalan Jerman di Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM –  Jerman telah mendaftarkan para pemain bulutangkis yang akan memperkuat tim untuk berlaga di Piala Sudirman 2021. 

Melansir BWF, sejumlah nama andalan pun turun untuk melengkapi skuat yang akan turun di kejuaraan beregu yang akan berlangsung di Vantaa, Finlandia, dari tanggal 28 September – 3 Oktober 2021 itu.

Terdapat 8 pemain putri, dan 8 pemain putra akan siap bertanding. Berikut pemain-pemain Jerman yang terdaftar. Tim Putra: Daniel Hess, Jones Rafly Jansen, Mark Lamfuss, Fabian Roth, Kai Schaefer, Marvin Seidel, Jan Colin Volker, dan Max Weisskirchen.

Tim Putri: Linda Efler, Isabel Herttrich, Stine Kuspert, Yvonne Li, Emma Moszczynski, Nguyen Thuc Phuong, Aan-Kathrin Spori, dan Franziska Volkman.

Jerman berada di Grup B bersama Chinese Taipei, Korea Selatan, dan Tahiti. Tentu bukan hal yang mudah mengingat lawan yang harus dihadapi adalah kandidat kuat juara Piala Sudirman 2021.

Namun terlepas dari itu, Jerman adalah salah satu kuda hitam yang patut untuk diwaspadai. Terlebih, mereka memiliki sejumlah nama dengan peringkat mentereng.

Dari sektor ganda putra, pasangan Marvin Seidel dan Mark Lamfuss bisa jadi andalan. Apalagi pemain peringkat 17 dunia itu memiliki sejumlah gelar, seperti juara Orleans Master 2018.

Berpindah sektor ke ganda campuran, Jerman memiliki pasangan Mark Lamfuss dan Isabel Herttrich serta Marvin Seidel dan Linda Efler.

Pada sektor tunggal putri, Yvonne Li yang berperingkat 23 dunia akan menjadi andalan. Apalagi ia baru saja menjadi runner-up SaarLorLux 2020. Bahkan bersama Marvin Seidel ia pernah menjadi runner-up Bulgarian Eurasia Open 2013.

Sementara tunggal putra, ada Kai Schaefer yang berperingkat 78 dunia yang memiliki segudang pengalaman turun di kejuaraan besar seperti Olimpiade Tokyo 2020. Selebihnya, para pemain lain pun tak kalah harus diwaspadai.