Coach Eng Hian Sudah Punya 3 Nama Pasangan Baru Apriyani Rahayu, tapi...

Kamis, 16 September 2021 17:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putri, Eng Hian, mengaku sudah memiliki tiga nama yang bisa menjadi pasangan baru Apriyani Rahayu ketika Greysia Polii pensiun nanti.

Seperti diketahui, masa depan Greysia Polii sebagai pebulutangkis nasional sempat menjadi teka-teki usai keberhasilannya memenangkan medali emas Olimpiade di usia 34 tahun bersama Apriyani Rahayu.

Tak bisa dipungkiri, pada usianya yang sudah sangat senior dengan statusnya sebagai seorang istri, Greysia Polii diprediksi tak lama lagi bakal gantung raket dan meninggalkan Apriyani Rahayu.

Sebagai pelatih, Eng Hian dan Chafidz Yusuf tentu saja harus mempersiapan pemain yang akan menggantikan posisi Greysia sebagai pasangan Apriyani.

Hal ini menjadi salah satu topik yang dibahas ketika Eng Hian dan Chafidz Yusuf menjadi narasumber di acara yang dibawakan Liliyana Natsir bertajuk #TekTokanAlaButet pada akun YouTube PB Djarum.

Liliyana yang akrab disapa Butet bertanya kepada Eng Hian dan Chafidz Yusuf apakah sudah mendapatkan pengganti Greysia Polii saat dirinya pensiun nanti.

Eng Hian mengatakan bahwa tim pelatih PBSI sudah mempersiapkan beberapa nama, namun dirinya tidak bisa mengungkapkan hal itu secara dini.

Namun Eng Hian menekankan bahwa butuh waktu lama karena nama-nama tersebut harus melalui uji coba sampai tim pelatih benar-benar menemukan pemain ideal untuk pasangan baru Apriyani nanti.

“Kalau untuk nama, prediksi itu sudah ada. Tapi, pastinya akan ada proses uji coba, juga proses bagaimana calon partnernya (Apriyani) ini menjalani proses latihan. Ini jadi evaluasi,” ujar Eng Hian.

“Kalau nama ada dua tiga nama, saya nggak mau eksekusi sekarang, nanti ngobrol sambil berjalan, ngobrol sama Greys dulu, kita nggak tahu kalau dia bakal main sampai 2024 kan,” lanjutnya.

Senada dengan Eng Hian, asistennya Chafidz Yusuf juga menambahkan bahwa nama-nama yang sudah dikantongi itu sudah dipersiapkan sesuai dengan kebutuhan Apriyani ke depannya.

“Ada beberapa nama potensial, juga melihat kebutuhan pasangan Apri yang ke depan seperti apa, kita sudah melihat dan sudah kita persiapkan,” tandas Chafidz.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%