Jelang Piala Sudirman, Tim Bulutangkis Denmark Dapat Kabar Buruk

Sabtu, 18 September 2021 16:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen di Piala Thomas 2018 Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen di Piala Thomas 2018

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Denmark mendapatkan kabar buruk menjelang kompetisi beregu campuran Piala Sudirman 2021. Ganda putra andalam Kim Astrup mengalami cedera.

Dilansir dari laman resmi Badminton Denmark, Sabtu (18/09/21), Kim Astrup diketahu mengalami cedera minor pada pergelangan tangan selama latihan bersama timnas Denmark.

Alhasil, pemain spesialis ganda putra tersebut telah ditarik dari skuat Denmark yang akan bertanding di Piala Sudirman pada 26 September – 3 Oktober di Vantaa, Finlandia.

Pemain yang berpasangan dengan Anders Skaarup Rasmussen tersebut dipastikan tetap tinggal di Denmark demi fokus menjalani pemulihan pada cederanya tersebut.

“Setelah konsultasi dengan Kim Astrup, tim memutuskan untuk mengizinkannya tinggal di rumah selama Piala Sudirman,”  kata pelatih kepala timnas Denmark, Kenneth Jonassen.

“Kami memprioritaskan Kim untuk tetap di Denmark sehingga dia bisa fokus meningkatkan latihan di fase krusialnya nanti,” jelasnya.

“Kami yakin bahwa latihan yang lebih baik akan memperbesar perannya dalam kesuksesan tim di Piala Thomas,” tandas sang pelatih.

Kim diharapkan bisa pulih dengan cepat dan bisa kembali bergabung di skuat Denmark yang akan kembali ke Aarhus untuk turnamen beregu putra Piala Thomas 2020 (09-17 Oktober) mendatang.

Di Piala Sudirman, Denmark berada di grup B bersama dengan Indonesia, Kanada dan Rusia (ROC). Namun, mundurnya Kim Astrup membuat skuat Denmark terasa timpang terutama di sektor ganda putra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%