Masuk Tim Piala Sudirman, Ester Nurumi: Senang Sekaligus Tegang

Sabtu, 18 September 2021 09:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Badminton Indonesia
Meskipun Ester seorang debutan, kemampuannya dipercaya Sang Pelatih guna mewakili Indonesia di Piala Sudirman 2021. Copyright: © Badminton Indonesia
Meskipun Ester seorang debutan, kemampuannya dipercaya Sang Pelatih guna mewakili Indonesia di Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM - Menjelang Turnamen Piala Sudirman, Para atlet bulutangkis kini tengah bersiap mengejar gelar kejuaraan. Tak terkecuali Ester Nurumi yang akan menjadi tunggal putri ketiga menemani Gregoria dan Putri Kusuma. Meskipun Ester seorang debutan, kemampuannya dipercaya Sang Pelatih guna mewakili Indonesia di Piala Sudirman 2021.

Ajang Piala Sudirman 2021 sendiri kabarnya akan digelar bergulir pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang. Ester mengungkap hal ini merupakan kebanggan tersendiri baginya untuk tampil di ajang besar meskipun hatinya cukup diselimuti oleh rasa tegang. Putri Kusuma juga merupakan sesama debutan, meski demikian Putri lebih memiliki pengalaman besar dibanding Ester.

"Rasanya campur aduk. Senang sekaligus tegang. Senangnya karena saya masih muda tapi dipercaya oleh pelatih dan PBSI untuk masuk ke dalam tim. Saya ingin mengambil pengalaman untuk ke depan," ujar Ester dikutip dari laman resmi PBSI.

Ester mengakui rasa tegang yang ia alami akan diubah melainkan menjadi rasa motivasinya yang tinggi. "Tapi ada tegangnya juga karena saya kalau dipercaya turun ingin menyumbang poin untuk Indonesia. Ketegangan ini saya coba ubah jadi motivasi, bukan beban," ujar gadis kelahiran Jayapura, 26 Agustus 2005 itu.

Ester Nurumi sendiri baru menginjak usia 16 tahun. Tidak hanya itu, Ester kini juga berlatih bersama tim utama. Ia mengaku merasa senang karena dapat bergabung di usia yang sangat muda. Berlatihnya Ester dengan tim utama ditujukan meningkatkan kualitas bermainnya.

Rionny mengakui bahwa dirinya sudah mempersiapkan program-program khusus dalam latihan demi mengembalikan lambang supremasi bulutangkis dunia. Program Khusus yang telah dilaksanakan selama pelatihan diharapkan bisa membuahkan hasil pada Piala Sudirman tersebut.

Asisten pelatih tunggal putri utama sendiri menyatakan bahwa persiapan saat ini tengah mengedepankan strategi permainan mengingat sudah mendekati hari pertandingan.

Tim bulutangkis Indonesia dijadwalkan bertanding pada 26, 27 dan 29 September dan dikabarkan mengirim 20 pemain. Piala Sudirman 2021 rencananya akan digelar di Finlandia pada 26 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Penulis: Inayah Avianisa

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%