Gagal di US Open 2021, Andy Murray Justru Melaju Mulus di Prancis

Rabu, 22 September 2021 13:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Rob Carr/Getty Images
Ambisi juara mantan petenis peringkat 1 dunia Andy Murray masih mulus usai melaju ke perenam belas besar Moselle Open 2021 di Prancis usai jeblok di US Open. Copyright: © Rob Carr/Getty Images
Ambisi juara mantan petenis peringkat 1 dunia Andy Murray masih mulus usai melaju ke perenam belas besar Moselle Open 2021 di Prancis usai jeblok di US Open.

INDOSPORT.COM - Ambisi juara mantan petenis peringkat 1 dunia Andy Murray masih mulus usai melaju ke perenam belas besar Moselle Open 2021 di Prancis usai tampil jeblok di US Open.

Andy Murray berhasil  menenggelamkan unggulan keenam asal tuan rumah Ugo Humbert dengan skor 4-6, 6-3, 6-2 di babak 32 besar.

Pertandingan itu digelar dari 19 hingga 27 September 2021 di Kota Metz, Prancis. Pada Rabu (22/09/21) dini hari WIB. Dengan kemenangan itu, Murray berhak melaju ke putaran kedua Moselle Open 2021.

Sejatinya, Humbert mampu tampil apik di set pertama dengan sempat unggul 6-4. Namun pada set kedua, tepatnya pada kedudukan 3-3, servis Humbert beberapa kali berhasil dimatikan Murray.

Dari sanalah, petenis Prancis itu banyak melakukan unforced error. Momentum itu dimanfaatkan dengan baik oleh Murray untuk meraih keunggulan dan akhirnya meraih kemenangan dalam 2 set tersisa.

Melansir BBC News, Murray menceritakan pengalamannya bermain bagusnya di sepanjang pertandingan menghadapi Humbert.

"Saya pikir saya memiliki strategi permainan yang bagus, saya mengeksekusinya dengan cukup baik, dan akhirnya berhasil," Ucap Murray.

Murray yang berperingkat 113 dunia juga memiliki peluang di set pertama namun gagal memanfaatkannya. Namun hal itu berbalik di set kedua dan ketiga.

"Saya memiliki beberapa peluang di awal set pertama dan tidak memanfaatkannya. (Humbert) bermain sedikit lebih baik ketika dia memiliki peluang. Di set kedua dan ketiga, sebaliknya."