Gagal di Olimpiade, Herry IP Beri Wejangan Khusus kepada Kevin/Marcus

Kamis, 23 September 2021 11:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Dikenal dengan pelatih bertangan dingin, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) memberi wejangan khusus kepada pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon usai gagal di Olimpiade Tokyo. Copyright: © PBSI
Dikenal dengan pelatih bertangan dingin, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) memberi wejangan khusus kepada pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon usai gagal di Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM – Dikenal dengan pelatih bertangan dingin, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) memberi wejangan khusus kepada pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon usai gagal di Olimpiade Tokyo.

Anak asuh Herry yang bertengger di peringkat satu dunia itu harus menjalani serangkaian turnamen padat di akhir tahun. Terdekat mereka akan menjadi andalan Tim Indonesia di Piala Sudirman dan Thomas 2020.

Jika tak segera berbenah, ditakutkan masalah yang sama akan terulang, yang mana Kevin/Gideon sering terpeleset di beberapa kejuaraan bulutangkis besar seperti Kejuaraan Dunia dan Olimpiade.

Melansir Djarum Badminton, Herry IP mengatakan bahwa masalah yang sering mengganggu pasangan berjuluk “The Minions” tersebut adalah tekanan sebagai predikat ranking satu dunia yang harus selalu menang.

Pada akhirnya, tekanan tersebut sering menjadi boomerang yang membuat keduanya bermain di bawah performa terbaiknya. Diakuinya pula bahwa keinginan menang yang terlalu besar juga bisa menjadi boomerang. 

Herry Iman Pierngadi meminta agar Kevin/Gideon mengubah pola pikir dalam menghadapi kejuaraan besar, dan segera melupakan kekalahan yang telah lalu.

"Juara Olimpiade dan dunia memang belum didapat (Kevin/Gideon), tetapi ada baiknya mereka tidak terlalu menggebu-gebu. Pola pikir harus diubah."

"Nikmati saja setiap momen seperti yang dilakukan Hendra/Ahsan agar beban tidak terasa terlalu berat," demikian kata Herry Iman Pierngadi dalam pernyatannya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%