Anggota Big 3 Absen, Para Petenis Muda Eropa Berkuasa di Laver Cup

Minggu, 26 September 2021 19:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/Getty Images for Laver Cup
Roger Federer dan Rafael Nadal saat berlaga di ajang Laver Cup 2019. Copyright: © Julian Finney/Getty Images for Laver Cup
Roger Federer dan Rafael Nadal saat berlaga di ajang Laver Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis Laver Cup 2021 tidak dimeriahkan kehadiran para sesepuh Big 3: Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer.

Meski begitu, bukan berarti kemeriahan turnamen tahun ini berkurang hanya karena absennya tiga legenda tersebut.

Malahan, publik bisa menikmati sepak terjang para petenis muda yang terkadang keberadaannya mungkin tidak terlalu disadari selama ini.

Seperti telah diketahui, Laver Cup 2021 sudah bergulir sejak tanggal 24 September lalu, menghadirkan dua tim yang mewakili Eropa dan dunia.

Team Europe yang dikomandoi Bjorn Borg sampai saat ini masih berstatus tidak terkalahkan, usai meraih kemenangan di tiga edisi Laver Cup sebelumnya, yakni Praha 2017, Chicago 2018, dan Jenewa 2019.

Untuk Laver Cup 2021, line up Team Europe adalah Daniil Medvedev, Stefanos Tsitsipas, Alexander Zverev, Andrey Rublev, Matteo Berrettini, dan Casper Ruud, serta ditambah Feliciano Lopez sebagai alternatif.

Sementara itu, sang lawan yakni Team World diperkuat oleh Denis Shapovalov, Diego Schwartzman, Felix Auger-Aliassime, Reilly Opelka, John Isner, dan Nick Kyrgios, ditambah Jack Sock sebagai alternatif.

Jika melihat deretan nama di atas, absennya Nadal, Djokovic, dan Federer memang begitu kentara namun bukan tidak mungkin diatasi.

Pasalnya, penampilan para petenis muda seperti keseluruhan anggota Team Europe juga sangat layak untuk disaksikan. Sebagai informasi, Daniil Medvedev adalah pemain tertua di tim ini dengan usia 25 tahun.

Walau begitu, Team World berhasil tampil dominan melawan Team World yang memiliki Diego Schwartzman (29 tahun) dan John Isner (36 tahun).

Sampai tulisan ini dibuat, turnamen tenis Laver Cup sudah memasuki hari keduanya, di mana Team Europa unggul telak atas Team World.

Bisa dibilang, Daniil Medvedev cs saat ini berada di trek yang tepat dalam melanjutkan prestasi para pendahulu mereka yang selalu memborong gelar juara Laver Cup di tiga edisi sebelumnya.